Breaking News:

PON XX Papua

Dokter Veranika Himbau Atlet PON XX Papua, No Tes Doping No Game 

menjamin kemurnian ataupun kualitas Raihan juara koordinator pelatihan doping PON XX Papua meminta atlet koperatif untuk pemeriksaan doping.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
DOPING PON XX - Koordinator pelatihan doping control officer PON XX Papua dr Veronika Darmidy mewakili Sub PB PON Bidang Kesehatan dan Doping saat menggelar pelatihan bagi tenaga kesehatan dari 4 klaster penyelenggara di Kota Jayapura, Jumat (16/9/2021).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Untuk menjamin kemurnian ataupun kualitas Raihan juara dalam event olahraga, termasuk PON XX, koordinator pelatihan doping PON XX Papua, meminta atlet untuk koperatif apabila diminta untuk pemeriksaan doping. 

Hal itu diungkapkan Koordinator pelatihan Doping Control Officer (DCO) PON XX Papua dr. Veranika Darmidy Sp KO, kepada Tribun-Papua.com di Hotel Horizon Jayapura   Kamis (16/9/2021), saat memberikan pelatihan bagi tenaga pemeriksa doping di 4 kluster PON XX. 

"Tentu, ini sebenarnya peraturan dunia, dimana no tes doping, no game, karena kita semua menginginkan pertandingan yang sportif," ujarnya.

Baca juga: Organisasi Papua Merdeka Keluarkan Maklumat Tidak Ada Aksi Penembakan saat PON XX Papua

Veranika menjelaskan nilai kejujuran dan sportifitas, sangat penting dalam sebuah pertandingan. 

"Nah dengan adanya pemeriksaan doping bagi atlet, bertujuan untuk memastikan seorang atlet menang dengan murni dan jujur, serta tidak dibuat-buat," jelas Veranika.

Dalam mekanismenya, pemeriksaan bagi atlet dapat dilakukan tergantung hasil pertandingan. 

"Pengujian doping dapat dilakukan bagi atlet yang sudah ditargetkan meraih medali, dan atlet peraih medali, guna membuktikan keabsahannya," paparnya.

Baca juga: 3 Jenazah Crew Pesawat akan Diterbangkan ke Kampung Halamannya Masing-masing

Pada saat pelaksanaan, daftar nama atlet PON XX yang akan diperiksa, bersifat dinamis tergantung posisi atlet tersebut, dalam suatu capaian pertandingan.

Terakhir, dirinya berharap agar para atlet dan official PON XX dapat bersifat kooperatif terhadap ketentuan yang ada.(*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved