Breaking News:

PON XX Papua

6 Kabupaten jadi Lintas Api Abadi dan Kirab PON XX Papua

Kota Sorong, Biak, Timika, Wamena, Merauke, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura menjadi lintasan API abadi dalam PON XX Papua.

Istimewa
Kirab Api PON XX Papua 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Enam kabupaten di Papua menjadi rute lintasaan api abadi dan kirap api pada  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Dari rilis yang diperoleh oleh Tribun-Papua, Kirab Api PON XX 6  Kabupaten itu antara lain Kota Sorong, Biak, Timika, Wamena, Merauke, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

kirap Api ini dijadwalkan tiba di Kota dan Kabupaten Jayapura pada Jumat (1/10/2021) pukul 08.10 WIT.

Baca juga: Mau Tahu KNPB Aktor Penyerangan dan Pembunuhan 2 Tenaga Kesehatan, Inilah Sejarahnya

Agenda prosesi serah terima obor api akan berlangsung di Lanud Silas Papare dan di hadiri Atlet Nasional Taufik Hidayat dan Lilis Suryani Karubaba.

Kemudian kirab lari dan kirab kendaraan menuju Kantor Wali Kota Jayapura. 

Wali Kota Jayapura akan menerima api abadi dan dilanjutkan dengan penyalaan Tungku (Mini Cauldron) di Kantor Wali Kota Jayapura.

pasukan inti dan pasukan atlet melanjutkan kirab lari dan kirab kendaraan, akan mengelilingi Kota Jayapura menuju Kabupaten Jayapura.

Kemudian untuk tim 2 menuju Gedung Negara untuk serah terima dari Pasukan Inti dan pasukan atlet kepada Gubernur Provinsi Papua, saat kegiatan jamuan makan malam kontingen PON XX.

Baca juga: Komnas HAM Nilai Aksi KKB di Kiwirok bukan Bentuk Perjuangan Papua Merdeka, Tetapi Kriminal Murni

Kemudian dilakukan pentas musik, pentas budaya, bazzaar UMKM, kompetisi foto ekspresi, Kompetisi kreasi busana papua, kompetisi lukis, doorprize & grand prize, lalu akan dihibur oleh Balena, Mitha Talahatu, dan Omesh.

Esok harinya pada 2 Oktober 2021, akan dilakukan prosesi serah terima Obor Api dari Bupati Jayapura kepada pasukan inti dan pasukan atlet di Pantai Toware oleh Atlet Nasional seperti Erni Sokoy, dan Kartika Monim.

Kemudian dilanjutkan kirab danau api abadi mengelilingi danau Sentani.

Baca juga: Komjen Paulus Waterpauw Geram Aksi KKB di Pegunungan Bintang, Ini Katanya.

Sementara kirab lari dan kirab kendaraan mengelilingi kabupaten Jayapura ke Stadion Lukas Enembe, dan akan diterima oleh Rully Nere, yang nantinya akan bergabung di Kirab menuju Stadion Lukas Enembe.

Dalam proses serah terima obor api dari Atlet Rully Nere akan didampingi pasukan inti kepada Ketua Harian PB PON di Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura pada pukul 14.00 WIT. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved