Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

DPP Demokrat Keluarkan SK bagi Kenius Kogoya dan Yunus Wonda

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat kini telah resmi dukung Kenius Kogoya Dan Yunus Wonda menjadi Calon wakil Gubernur (Cawagub) Papua.

Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Pelaksana tugas (plt) Sekertaris DPD Partai Demokrat Papua, Boy Markus Dawir (BMD). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat kini telah resmi dukung Kenius Kogoya Dan Yunus Wonda menjadi Calon wakil Gubernur (Cawagub) Papua.

“DPP Demokrat sudah keluarkan SK,” ungkap Sekertaris DPD Partai Demokrat Papaua, Boy Markus Dawir kepada awak media di Jayapura, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Organisasi Papua Merdeka Keluarkan Maklumat Tidak Ada Aksi Penembakan saat PON XX Papua

Menurut dia, apabila rekomendasi dari 6 partai lainnya telah keluar maka akan langsung serahkan ke Gubenur Papua, Lukas Enembe untuk dibuatkan SK.

Selanjutnya akan diserahkan ke Dewan Perwakiran Rakyat (DPR) Papua.

"Jadi sudah 7 partai yang bermusyawarah setuji dua nama cawagub Papua, Kenius dan Yunus, sedangkan 2 partai belum, jadi kita akan jalan," jelasnya.

Baca juga: Mau Tahu KNPB Aktor Penyerangan dan Pembunuhan 2 Tenaga Kesehatan, Inilah Sejarahnya

Untuk itu, kata dia, ke 7 partai tersebut sudah bisa mengajukan 2 nama cawagub Papua untuk diserahkan ke DPRP kemudian dilakukan tahap pemilihan.

Baca juga: Komjen Paulus Waterpauw Geram Aksi KKB di Pegunungan Bintang, Ini Katanya.

Sebab, lanjut dia tidak ada kentuan yang harus 100 persen, namun dari pasal 176 UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua UU Nomor 1, Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, termamasuk bahwa penentuan dua nama Cawagub Papua dilakukan melalui musyawarah mufakat. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved