Breaking News:

Lingkungan

Peduli Lingkungan, Lantamal X Konsisten Bersihkan Pantai Hamadi Jayapura

Sebagai bentuk Kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal X terhadap kebersihan lingkungan, giat bersih-bersih rutin bersihkan Pantai Hamadi Jayapura

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
AKSI LANTAMAL X - Para anggota Lantamal X sedang melakukan giat bersih-bersih Pantai Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura Papua, Rabu (22/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebagai bentuk Kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal X terhadap kebersihan lingkungan, giat bersih-bersih rutin dilakukan di Pantai Hamadi Jayapura.

Kegiatan tersebut berlangsung Rabu (22/9/2021), melibatkan para anggota Lantamal X, sesuai instruksi langsung Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P Marpaung.

Pembersihan pantai dibagi secara bergantian, oleh perwira petugas apel pagi, untuk membersihkan Pantai Hamadi Distrik Jayapura Selatan.

Baca juga: Tak Terakomodir Dalam Daftar Bantuan, Ratusan Warga Geruduk Disnaker Sorong

Di tempat terpisah, Feryanto menyampaikan keinginannya, agar Pantai Hamadi dapat bersih dan sepanjang mata memandang, kelihatan indah tidak ada sampah.

"Jadi sampah datang kita sikat," ujarnya.

Dia mengatakan, sebagai masyarakat tidak perlu mempersoalkan, asal sampah yang berdatangan, namun yang terpenting rutin membersihkan sehingga lingkungan tetap terjaga.

Baca juga: Adu Pinalti Warnai Derby Papua Perdana Esport PES 2021, Tuan Rumah Takluk Oleh Papua Barat

"Kita jangan kalah dengan sampah,"katanya.

Kaitannya dengan PON XX, lokasi pembersihan tersebut, juga akan digunakan sebagai venue cabor layar PON XX Papua, untuk itu aksi kebersihan yang dilakukan pihaknya, juga merupakan upaya menyukseskan event empat tahunan itu.

Baca juga: Polres Jayapura Kota Tangkap 5 Pelaku Pencurian Kabel Tembaga PT Telkom

"Salah satunya bagaimana membuat lingkungan kita bersih dan nyaman, agar menjadi cerita indah bagi para atlet dan penonton di luar Papua sana," tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved