PON XX Papua

Demi Raih Medali Emas di PON XX, Pemusatan Latihan Para Atlet Tim Voli Putri Dilakukan di luar Papua

Tim PON Papua terus memberikan target tinggi yakni meraih medali emas pada event olahraga yang digelar empat tahun sekali itu.

Editor: Claudia Noventa
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Suasan para atlet Tim Voli Indor Putri Papua berfot usai proses latihan di Hamadi, Kota Jayapura, Papua 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA.COM - Tim PON Papua terus memberikan target tinggi yakni meraih medali emas pada event olahraga yang digelar empat tahun sekali itu.

Termasuk, tim Voli Indor Putri asal Papua, yang optimis akan meraih medali emas ketika menantang kontingen dari provinsi lain.

"Untuk target yang sudah direncanakan untuk tim putri adalah untuk mendapatkan medali emas," kata pelatih kepala tim bola voli indor putri Papua, Ayub Hidayat, kepada Tribun-Papua.com, di Jayapura, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Catat! Ini Beberapa Syarat untuk Nonton Langsung PON XX Papua 2021 di Venue

Baca juga: Presiden Jokowi Dipastikan akan Membuka Gelaran PON XX Papua pada 2 Oktober 2021

Kemudian untuk kesiapan anak didiknya, kata dia, sudah sangat siap untuk tampil nantinya di event nasional ini.

"Tim Voli Putri tentunya pada saat ini atau di minggu-minggu terakhir ini kami tim sudah siap untuk bertanding,"ujarnya.

Hal itu lantaran, sebelum pelaksanaan even bergengsi itu berlangsung, menurut dia, anak didiknya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

"Sebelum-sebelumnya kita sudah mempersiapakan tim ini sejak jauh-jauh hari," katanya.

Bentuk-bentuk persiapan yang telah dilakukan tim voli putri sendiri seperti proses pemusatan para atlet di luar Papua.

"Dimana kita sudah melaksanakan pemusatan pelatihan seperti didaerah Jawa Timur, dan terus lanjut di Jawa Barat,"ujarnya.

Usai pelaksanaan pemusatan diluar Papua, kata pelatih kepala tim bola voli indor putri Papua itu, seluruh anak didiknya kembali ke Papua.

"Sejak tiga minggu kemarin kita kembali ke Papua," katanya.

Baca juga: 350 Aparat Diterjunkan Kawal Laga Pembuka Liga 2 2021, Persis Solo Vs PSG Pati di Stadion Manahan

Kemudian sebelum tampil di PON XX, tim voli indor putri Papua juga memohon dukungan doa dari seluruh masyarakat dari seluruh masyarakat di bumi cenderawasih.

"Harapan utama dari kami adalah dukungan semuanya dari masyarakat Papua untuk tim voli indor putri, mudah-mudahan disamping dukungan secara moral, salah satunya adalah doa yang kita harapkan dari seluruh masyarakat,"ujarnya.

Menurut dia, dengan bentuk dukungan yang dilakukan, dapat memberikan spirit bagi tim voli indoor Papua disaat tampil nanti di PON XX Papua.

"Sehingga pada saat kita nanti tampil tim voli indor putri Papua bisa tampil secara maksimal dan bisa membanggakan seluruh masyarakat Papua,"katanya.

Tidak hanya itu, Ayub juga percaya, seluruh masyarakat pasti memberikan dukungan seperti apa yangdiharapkan, sebab voli merupakan olahraga favorit di bumi cenderawasih ini.

"Tentunya kami bermain di tempat kita sendiri, dan tidak mungkin kami tidak didukung, pastilah karena ini rumah kita, tempat kita, dan semua yang main anak-anak kita disini apalagi bola voli, salah satu olahraga yang menjadi idola masyarakat Papua,"tambah dia.(Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari)

Berita terkait lainnya

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved