Breaking News:

Peluncuran QRIS

Bank Papua Resmi Luncurkan Internet Banking, Laku Pandai, dan QRIS

Bank Papua resmi melaunching tiga produk digitalnya, yakni Internet Banking CMS Corporate, Laku Pandai, dan Quick Response Standar Indonesia (QRIS).

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
LAUNCHING QRIS BANK PAPUA - Bank Papua resmi luncurkan 3 produk digitalnya, yakni QRIS, Internet Banking dan Laku Pandai, Rabu (29/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bank Papua resmi melaunching tiga produk digitalnya, yakni Internet Banking CMS Corporate, Laku Pandai, dan Quick Response Standar Indonesia (QRIS). 

Ketiga produk tersebut, diluncurkan di pelataran Bank Papua Jalan Ahmad Yani Jayapura Papua, Rabu (29/9/2021). 

Dalam sambutannya saat peluncuran ketiga produk yang memudahkan nasabah tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Naek Tigor Sinaga mengapresiasi peluncuran produk QIRS, Laku Pandai dan Internet Banking.

Baca juga: Bank Papua Akan Luncurkan QRIS Untuk Memudahkan Transaksi

"Kita harus bersyukur di jaman digital saat ini, banyak aplikasi yang memudahkan kita dalam bertransaksi," jelasnya. 

Di lain sisi, Direktur Utama Bank Papua F Zendrato dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, selaku stakeholder. 

"Dengan adanya perkembangan teknologi digital, konsumen dapat mengakses layanam jasa, dimana, dan kapan saja," paparnya. 

Sebelumnya, pada 5 Juli 2021, Bank Papua telah meluncurkan layanan Whatsapp Corporate dalam memberikan layanan informasi dengan memanfaatkan teknologi Chatbot

Sekadar diketahui, Internet Banking CMS Corporate, merupakan layanan internet banking, yang ditujukan untuk pemerintah daerah dan nasabah korporasi. 

Fungsinya dalam melakukan pengelolaan keuangan, secara langsung melalui fasilitas online, dalam mengoptimalisasi keuangan daerah atau perusahaan.

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Laga Persipura Jayapura Vs Arema FC di Liga 1 2021, Cek Linknya

Dalam pengembangan Layanan CMS Corporate, Bank Papua bekerjasama dengan PT Sarana Pactindo

Selanjutnya Laku Pandai ialah layanan keuangan, tanpa kantor untuk keuangan inklusif, berupa penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya, melalui kerjasama dengan pihak lain (agen bank). 

Baca juga: Aturan Terbaru PON XX Papua, Opening dan Closing Hanya Boleh Dihadiri 10.000 Orang

Laku pandai didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi, dan tujuannya sebagai penyelenggaraan layanan Laku Pandai, untuk menyediakan produk-produk keuangan yang sederhana, 

Aplikasi itu juga mudah dipahami dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, di daerah-daerah yang belum terjangkau layanan perbankan. 

Terakhir, sistem pembayaran menggunakan Quick Response Indonesia Standar (QRIS) sebagai sistem pembayaran yang relatif aman, cepat, nyaman dan efisien melalui aplikasi mobile banking Bank Papua. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved