Breaking News:

PON XX Papua

Puluhan Relawan PON Menunggu Kepastian ID Card dan Tempat Penugasan di Kantor Otonom Kota Raja

Sebanyak 88 orang relawan yang terdata hingga pukul 12.30 WIT, masih menunggu kepastian nasib mereka di Kantor Otonom, Distrik Abepura

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Para Relawan PON XX, yang masih menunggu kepastian di Pelataran Kantor Otonom Kotaraja, Distrik Abepura Jayapura, Rabu (29/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 88 orang relawan yang terdata hingga pukul 12.30 WIT, masih menunggu kepastian nasib mereka di Kantor Otonom, Distrik Abepura, Rabu (29/9/2021).

Susanti Taurui mengatakan sisah 3 hari jelang pembukaan PON XX, dirinya dan rekan-rekan lainnya belum mendapatkan ID Card dan penugasan yang jelas.

"Untuk itu kami datang untuk meminta kejelasan yang pasti, terkait pemberian ID Card PON dan tempat bertugas," kata Susanti kepada Tribun-Papua.com, Selasa (29/9/2021).

Baca juga: Link Live Streaming Persipura Jayapura vs Arema FC di Liga 1 2021: Hari Ini, Pukul 15.15 WIB

Susanti dan rekan-rekan relawan lainnya, mengatakan telah mendaftar untuk menjadi relawan PON sejak 2019, namun hingga kini belum mendapatkan ID Card PON dan tupoksi serta bidang penugasan yang jelas.

Baca juga: Terdapat 620 Kasus Kronis, Oktober ini Papua Barat Lakukan POPM Filariasis

"Jangan hanya mereka (panitia) saja yang tau capek, kitorang (kami) juga, kita tinggalkan keluarga dan waktu untuk hal ini,"ujarnya.

Perempuan asli Kenambai Umbai itu, menuntut kejelasan agar dia dan relawan lainnya, dapat dilibatkan dalam event empat tahunan itu.

Baca juga: Sepak Takraw DKI Jakarta Rebut Emas PON Papua, Jatim Tak Berdaya di Final

Disinggung soal komunikasi dengan pihak SDM KNPI, Susanti mengatakan sejauh ini, ia dan rekan-rekan lainnya, masih menunggu kepastian lebih lanjut.

"Kita ingin terlibat, karna kita tahu PON hadir di tanah kami, kita ingin ikut menyukseskan,"katanya.

Berdasarkan pantauan Tribun-Papua.com di pelataran Kantor Otonom Kotaraja, para relawan PON XX masih menunggu kejelasan dari pihak SDM KNPI. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved