PON XX Papua

Saat Pembukaan PON XX Papua, Gubernur Lukas Enembe Janji Tunjukkan Merah Putih Selalu di Hati

Sebuah kebanggaan bagi kami yang ada di Provinsi Papua, melihat seluruh anak bangsa berkumpul dan bersatu di tempat ini

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
Gubernur Papua, Lukas Enembe 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - JAYAPURA - Gubernur Papua, Lukas Enembe, mengatakan akan menunjukan di nusantara bahwa masyarakat Papua akan senantiasa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Opening Ceremony PON XX Papua 2021, Cek Linknya untuk Menonton

"Dari tanah Papua, saya akan tunjukkan kepada seluruh sahabat-sahabat yang ada di penjuru nusantara bahwa kami, masyarakat Papua, senantiasa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Republik Indonesia. Sebab merah putih akan selalu terjahit rapi dalam hati dan jiwa kami," katanya yang disambut tepuk tangan riuh warga, atlet, official dan para kepala daerah yang memadati Stadion Lukas Enembe saat mengikuti upcara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (2/10/2021) malam.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Cenderawasih ini juga menyampaikan, selamat datang untuk seluruh kontingen di Tanah Papua dalam event PON XX. Menurutnya even ini menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Papua.

Manajer Tim Menembak Kaltim Kaget Papua Tak seperti yang Dikhawatirkan Banyak Orang

"Sebuah kebanggaan bagi kami yang ada di Provinsi Papua, melihat seluruh anak bangsa berkumpul dan bersatu di tempat ini," ucapnya.

Sebagai Gubernur Papua, Lukas Enembe juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan, termasuk pembukaan PON XX di Papua.

Tidak lupa juga, Enembe mengucapkan terima kasih kepada Presdien Joko Widodo, yang meluangkan waktunya untuk bersama membuka even bergengsi di Papua ini.

"Saya juga berterima kasih  kepada Presiden Republik Indonesia Ir Haji Joko Widodo yang merindukan pelaksanaan PON di Papua. Tanpa dukungan bapak tidak akan terlaksana," ungkapnya dalam sambutannya.

Ratusan Warga Tak Punya Tiket Bertahan di Gerbang Stadion Lukas Enembe

Menurutnya, adanya pandemi Covid-19, membuat semua orang tertatih, tersandung, dan terjatuh agikabat ganasnya virua ini, namun pemerintaj pusat maupun daerah akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menangani penyebarannya.

Selain memberikan selamat dan sedikit penjelasan terkait covid 19, dia juga menjelaskan penyelenggaraan PON XX ini telah melalui banyak evaluasi.

"Pekan Olahraga Nasional ini telah melalui banyak sekali evaluasi dan monitoring yang rutin dan berkelanjutan, hingga akhirnya kami dapat memutuskan untuk tetap melaksanakan hajatan akbar ini dengan berbagai pembatasan  penyesuaian," jelasnya.

Ribuan Personel Disiagakan Menjelang Kedatangan Presiden Jokowi di Sorong Papua Barat

Sebagai orang nomor satu Papua itu, Lukas Enembe percaya bahwa even ini menjadi konsep kesatuan yang akan dimiliki Negara Indonesia.

"Saya percaya bahwa pesta olahraga terbesar ini menjadi perekat konsep kesatuan yang dimiliki oleh Negara Kesatua Republik Indonesia," ungkapnya.

Oleh sebab itu, dia berharap agar PON XX ini menjadi simbol kemenangan bersama seluruh masyarakat Indonesia.

"Hari ini dengan penuh harapan, saya mengajak sahabat-sahabat semua menjadikan PON XX Papua 2021 sebagai simbol kemenangan kita bersama. Sekali lagi simbol kemenangan kita bersama. Selamat datang dan selamat bertanding. TORANG BISA! Waa Waa Waa!!!!," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved