Breaking News:

Abock Busup Meninggal Dunia

Mantan Bupati Yahukimo, Abock Busup Meninggal, Kota Yahukimo Rusuh, Belasan Rumah Dibakar

Saya tidak tahu di luar seperti apa, tapi dilihat dari jendela di samping sudah ada rumah dan ruko dibakar

ISTIMEWA
YAHUKIMO MEMBARA - Mantan Bupati Yahukimo, Abock Busup dikabarkan meninggal dunia di Jakarta, Minggu (3/10/2021) pagi. Sejumlah warga di Kabupaten Yahukimo mulai membakar sejumlah rumah dan melempari toko. 

Laporan : wartawan Tribun-Papua.com -  Ridwan Abubakar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pascameninggalnya Mantan Bupati Yahukimo sekaligus Ketua DPW Partai PAN Papua, Abock Busup, situasi Dekai Ibu Kota Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua mencekam.

Berdasarkan informasi seorang warga, Dewi Puspitasari, seribuan orang yang diduga pendukung Almarhum Abock Busup sudah melakukan pelemparan bahkan telah membakar rumah dan ruko.

"Mereka sudah bakar rumah warga dan ruko," ucapnya dalam pesan singkatnya, Minggu (3/10/2021) siang.

BREAKING NEWS: Abock Busup Meninggal di Jakarta, Yahukimo Mencekam

Ia pun menjelaskan telah terdengar bunyi tembakan dari aparat. "Sudah bunyi tembakan dari tadi," jelas.

Ditanya soal kondisi, ia belum bisa menjelaskan hal itu, mengingat dirinya kini terjebak di dalam rumah. "Saya tidak tahu di luar seperti apa, tapi dilihat dari jendela di samping sudah ada rumah dan ruko dibakar," bebernya.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri ketika dihubungi, belum bisa memberi komentar mengingat dirinya sedang melakukan pengawalan terhadap Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). "Sabar ya, saya masih dengan pak Jokowi, nanti saya telepon," bebernya.

Sementara itu Dandim 1715 Yahukimo, Letkol Cristian Irreuw ketika hubungi melalui sambungan telepon seluler, belum bisa menjelaskan situasi saat ini di Dekai. "Saya besok baru naik, untuk situasi saya akan komunikasi dengan Kapolres di sana," bebernya.

Berkah PON XX Papua, Penjual Noken Merry Jikwa Raup Rp 11 Juta dalam 3 Hari

Diketahui Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup ditemukan meninggal dunia di dalam kamar hotelnya di kawasan Jakarta, Minggu (3/10/2021) pagi

Berdasarkan informasi, dirinya didapati dalam kondisi kaku dengan kondisi sudah tidak bernyawa oleh petugas hotel ketika membuka paksa pintu kamar yang ditinggali Abcok Busup.

Kabar meninggalnya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua, Abock Busup di Jakarta, Minggu (3/10/2021) dengan cepat beredar melalui pesan singkat. 

Mantan Bupati Yahukimo periode 2016 hingga 2021 itu dikabarkan meninggal dalam kondisi terbujur kaku di dalam kamar hotel yang ia tempati.

Gubernur Lukas Enembe Bersuara Serak saat Pembukaan PON XX Papua, Ternyata karena Ini

Sementara, kunjungan Abock Busup ke Jakarta untuk urusan internal partai. Abock dalam kunjungannya didampingi sejumlah pengurus DPW PAN Papua.

Pembukaan PON XX Papua Berlangsung Meriah, Sri Mulyani Beberkan Anggaran Acara

Hanya, belum diketahui penyebab utama meninggal politisi asal partai berlambang Matahari Terbit ini. Termasuk juga belum diketahui kapan jenazah dibawa pulang ke Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved