Breaking News:

PON XX Papua

Wujudkan Sukses Ekonomi, PT. Pangan Sari Utama Pekerjakan 179 Volunteer OAP

Wujudkan sukses ekonomi pada PON Papua, PT. Pangan Sari Utama mempekerjakan 179 volunteer Orang Asli Papua

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Suasana penyediaan konsumsi untuk PON XX Papua di Klaster Kabupaten Jayapura 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Wujudkan sukses ekonomi pada PON Papua, PT. Pangan Sari Utama mempekerjakan 179 volunteer Orang Asli Papua (OAP).

HR GA Manager PT Pangan Sari, Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, hal itu dilakukan pihaknya sebagai bentuk dukungan terhadap misi PB PON terkait sukses ekonomi.

"Kami sangat berharap sekali momen PON ini orang Papua yang merupakan tua rumah bisa merasakan dampaknya,"katanya kepada awaka media di Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (4/10/2021).

Baca juga: KONI Klaim Kekurangan PON Papua Mulai Konsumsi Hingga Akomodasi Atlet Sudah Teratasi

"Oleh karena itu kehadiran kami pada PON ini, kami membuka peluang untuk fungsikan anak asli daerah agar bisa menjadi bagian bersama kami dalam menyukseskan PON Papua melalui bidang konsumsi di Klaster Kabupaten Jayapura,"ujarnya.

Menurut dia, selain memfungsikan tuan rumah pada momen PON, pihaknya juga memberikan pelajaran-pelajaran penting yang belum diketahui mereka dibidang konsumsi.

"Jadi, bukan saja kami fungsikan mereka, tetapi kami juga memberikan pelajaran dibilang konsumsi yang belum mereka ketahui, sehingga secara tidak langsung ada nilai positif yang dapatkan juga,"katanya.

Baca juga: Danyon Brimob Rutin Lakukan Pengecekan Personel di Claster Merauke

Ia menjelaskan, hal ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap semua operasional PT. Pangan Sari Utama dalam memberikan pelayanan kepada seluruh atlet dan oficial, sert SDM pendukung terhadap PON Papua.

"Selain volunteer ini mendukung kami di Pangan Sari, kami juga mentransfer ilmu kepada mereka, yang mana mereka juga mendapatkan pengalaman-pengalaman baru. Sehingga hal ini menunjukkan adanya kolaborasi yang baik antara PT. Pangan Sari Utama dan orang Papua, khususnya anak asli daerah Kabupaten Jayapura,"ujarnya.

Dia berharap, apa yang telah dilakukan pihaknya bisa memberikan manfaat yang baik bagi anak asli daerah yang terlibat dalam PT. Pangan Sari Utama.

Baca juga: Menunggu Jokowi, Pelajar di Sorong Rela Kecapean Walau Tak Dikasih Makan

Sementara itu, Priskila Felle yang merupakan Volunteer OAP yang bergabung dengan PT. Pangan Sari Utama mengaku, merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pangan Sari yang sudah mau memberdayakan anak asli daerah, khususnya anak Sentani.

"Tentunya sebagai anak Asli Papua, khususnya Anak-anak Sentani kami sangat berterima kasih sekali kepada PT. Pangan Sari Utama yang sudah memberdayakan kita pada momen PON ini,"kata Priskila Felle.

Priskila mengaku, ada banyak pelajaran yang ia bersama rekan-rekannya dapatkan dibidang Konsumsi dari PT. Pangan Sari Utama.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Selasa, 5 Oktober 2021: Taurus Jangan Tertipu Janji Palsu, Pisces Waspadalah

Oleh sebab itu, ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pangan Sari yang telah memberikan kontribusi yang baik kepada anak asli daerah yang merupakan tuan rumah PON Papua.

"Kehadiran PT. Pangan Sari Utama memberikan kontribusi yang sangat baik, yang mana selain mendukung suksesnya PON melalui bidang konsumsi, banyak sekali ilmu yang kami dapatkan dari Pangan Sari Utama,"ujarnya.

"Oleh karena itu kami berikan apresiasi yang tinggi kepada PT. Pangan Sari yang telah memainkan perannya dengan baik pada PON Papua,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved