Breaking News:

PON XX Papua

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX, Jawa Barat dan Papua Salip DKI

Kontingen Jawa Barat dan Papua melampaui perolehan medali sementara DKI Jakarta pada pelaksanaan PON XX 2021 Papua hari ke-15.

Tribun-Papua
Ilustrasi: Atlet Cabor Biliar Papua, Silviana Lu berhasil meraih medali emas. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kontingen Jawa Barat dan Papua melampaui perolehan medali sementara DKI Jakarta pada pelaksanaan PON XX 2021 Papua hari ke-15.

DKI Jakarta yang sudah hampir satu minggu terakhir memimpin klasemen kini harus turun ke posisi ketiga.

Jabar posisi pertama

Dikutip dari halaman resmi situs web humas PB PON XX Papua, DKI harus puas berada di posisi ketiga dengan raihan 47 emas, 40 perak, dan 49 perunggu.

Adapun Jawa Barat yang dalam dua hari terakhir membayangi DKI di posisi kedua kini telah berada di posisi pertama dengan raihan 50 emas, 46 perak, dan 56 perunggu.

Baca juga: Waspada, Kini Ada 33 Kasus Covid-19 di PON XX Papua

Di posisi kedua ada Papua yang pada Rabu (6/10/2021) cukup banyak mendulang emas dari cabor panjat tebing, balap motor, aeromodeling, dan selam laut.

Hingga kini, Papua telah mengumpulkan 50 emas, 22 perak, dan 42 perunggu.

Jawa Timur pun terus menguntit posisi tiga besar dan kini di posisi keempat perolehan medali Jawa Timur terus mendekat. Jawa Timur kini sudah meraih 42 emas, 36 perak, dan 35 perunggu.

Hingga kini, terdapat 26 provinsi dari 34 provinsi yang ikut serta dalam PON XX 2021 Papua yang sudah meraih medali emas.

Baca juga: Guru SD Asal Sulawesi Utara Jadi Wasit Bulutangkis Perempuan Satu-satunya di PON Papua

Sulawesi Barat kini berada di posisi juru kunci hanya dengan raihan satu perunggu. Presiden Joko Widodo yang membuka PON XX 2021 sempat turun dari Royal Tribune ke panggung untuk bermain sepak bola dengan empat pemain bola asal Papua.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved