Breaking News:

Virus Corona di Papua

Kabar Baik, Kasus Covid-19 Menurun hingga 2 Tempat Karantina di Jayawijaya Telah Ditutup

Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua menutup dua tempat karantina yang sebelumnya digunakan untuk merawat pasien Covid-19.

Editor: Claudia Noventa
news.pindula.co.zw
Ilustrasi Virus Corona - Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua menutup dua tempat karantina yang sebelumnya digunakan untuk merawat pasien Covid-19. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, Papua, mengungkapkan bahwa kasus di daerah mereka mulai menurut.

Bahkan, dua tempat karantina yang sebelumnya digunakan untuk merawat pasien Covid-19 telah ditutup.

Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya dr Willy Mambieuw mengatakan, tempat yang ditutup itu adalah hotel dan sejumlah ruangan di RSUD Wamena.

"Tempat karantina seperti Wamena Hotel dan beberapa tempat di RSUD Wamena memang sudah tidak difungsikan lagi untuk menampung pasien Covid-19," kata Willy, dilansir dari Antara, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: Bertambah, Kini Ada 50 Atlet dan Ofisial PON XX Papua Terpapar Covid-19

Baca juga: 4 Hal yang Dilakukan Pemerintah setelah Kasus Covid-19 di PON Bertambah, Satgas: Perketat Monitoring

Saat ini, kata Willy, jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat tersisa 76 orang sehingga perawatannya difokuskan di Gedung Bethesda Siloam.

"Dan ruang isolasi RSUD Wamena bagi pasien yang bergejala berat karena sampai saat ini pasien kita ada 76 yang masih dirawat," ujar Willy.

Walau jumlah kasus mengalami penurunan, ia mengharapkan masyarakat tidak lengah dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19.

"Idealnya nol pasien baru kita bisa katakan sudah zona hijau, dengan adanya beberapa faktor pendukung seperti pemerintah sudah mau memberlakukan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah-sekolah, tetapi ada faktor lain juga yang belum menunjang ke sana," katanya.

Baca juga: Satgas Siapkan 58 Fasilitas Isolasi Terpusat seusai Kasus Covid-19 PON Bertambah, Terisi 11 Persen

Dari hasil penelusuran Dinas Kesehatan, tidak ada lagi jumlah pasien positif dalam jumlah banyak seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

"Dari hasil tes cepat antigen kalau ada yang positif maka ditindaklanjuti ke tes PCR dan hasilnya memang tidak banyak ditemukan. Sehari kadang tidak ada, kadang hanya 1-2 orang," tuturnya.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kasus Covid-19 Mulai Menurun, Dua Tempat Karantina di Jayawijaya Ditutup

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved