Breaking News:

PON XX Papua

1 Permintaan Menpora Zainudin Amali setelah Kunjungi Arena Akuatik PON XX Papua 2021

Menpora Zainudin Amali meminta arena akuatik PON XX Papua 2021 bisa dimanfaatkan untuk menggelar kejuaraan level regional dan nasional.

Editor: Claudia Noventa
Tribunnews/Abdul Majid
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambangi Festival PON XX Kopi Papua dan UMKM di Kota Jayapura, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Arena akuatik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 disarankan agar bisa dimanfaatkan untuk menggelar kejuaraan level regional dan nasional.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meminta  di kompleks Kampung Harapan Sentani, Jayapura, Minggu (10/10/2021)

Selain itu, Zainudin Amali yang telah meninjau venue cabang olahraga (cabor) renang PON XX Papua menilai bahwa penerapan protokol kesehatan cabor renang sudah dilakukan dengan disiplin dan ketat.

"Saya kira penerapan prokes sangat disiplin, ada jarak walaupun ramai. Ini ramai, tapi prokesnya dilaksanakan dengan disiplin," kata Amali, sebagaimana dikutip dari situs resmi Kemenpora RI, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Tiba di Papua untuk Dukung Atlet Jakarta di PON, Anies Baswedan: Pijakan untuk Prestasi Lebih Baik

Baca juga: 3 Skenario Timnas Indonesia untuk Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 saat Lawan Taiwan

Zainudin Amali berharap kondisi tersebut bisa dipertahankan secara konsisten hingga pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Saya berharap masih ada beberapa hari pertandingan untuk di Akuatik ini supaya prokesnya tetap dipertahankan seperti ini," kata Zainudin Amali.

"Jadi, masyarakat bisa melihat (menonton) tetapi mereka aman tidak terkena virus," harapnya.

Lebih lanjut, Zainudin Amali juga meminta kepada pemerintah daerah Jayapura untuk memanfaatkan fasilitas di arena akuatik setelah PON Papua berakhir.

Venue-venue tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan talenta-talenta atlet Papua.

"Untuk sehari-hari bisa dimanfaatkan masyarakat atau atlet-atlet atau talenta Papua," ujar Zainudin Amali.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved