Breaking News:

Pacific Exposition 2021

Enam Gubernur di Indonesia Timur Siap Sukseskan The Second Pacific Exposition 2021 

Sejauh ini 16 negara dan juga teritori sudah menyampaikan konfirmasinya, untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tangkapan Layar Webinar
PACIFIC EXPOSITION 2021 - Gubernur 6 provinsi di Timur Indonesia siap sukseskan The Second Pacific Exposition 2021, Senin (11/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebagai perwakilan atau representasi dari Indonesia, kepala daerah dari 6 provinsi di Indonesia berkomitmen untuk menyukseskan Pacific Exposition 2021

Hal itu disampaikan gubernur dari 6 provinsi peserta Pacific Exposition 2021, dalam webinar yang diadakan Tribun Network bersama KBRI New Zealand yang dipandu News Director Tribun Network, Febby Mahendra Putra, Senin (11/10/2021).  

Baca juga: 6 Provinsi di Kawasan Timur Akan Wakili Indonesia di Ajang Pacific Exposition 2021 

Dalam penyampaiannya, Duta Besar RI untuk New Zealand Tantowi Yahya, menyebutkan The Second Pacific Exposition 2021, akan melibatkan 20 negara dan teritori yang ada di Kawasan Pasifik. 

Selain itu, secara umum Tantowi menjelaskan kegiatan utama event tersebut ialah pameran perdagangan, bisnis matching, dan seminar untuk membahas isu terkini, aktual, dan terhangat di Kawasan Pasifik.

"Sejauh ini 16 negara dan juga teritori sudah menyampaikan konfirmasinya, untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini," sebutnya. 

Penjualan Noken Rasakan Dampak PON XX Papua di Mimika: Walau Tak Banyak, Selalu Ada yang Terjual

Pada kesempatan itu Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, menyampaikan dengan potensi kekayaan sumber daya alam di Maluku, melalui Pasific Exposition dapat menarik banyak investor.

"Melalui forum ini, kami harapkan kerja sama  perdagangan dan investasi di sektor perikanan, perkebunan, dan pariwisata, transaksi perdagangan, dan sebagainya," jelasnya. 

Di lain sisi, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi menyatakan dukungannya, untuk gelaran kedua Pacific Exposition, yang menurutnya banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan daerahnya. 

RSJ Abepura Launching Layanan Konsultasi Online: Kami Buka Akses kepada Masyarakat

"Kami NTT telah mengikuti Pacific Exposition yang pertama, dan siap untuk mengikuti pelaksanaan yang kedua ini," paparnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memaparkan provinsi yang dipimpinnya itu memiliki letak geografis yang berdekatan dengan Filipina, sehingga dari sisi ekspor cukup menguntungkan.

 "Karena potensi wilayah timur ini kalau disatukan dengan baik, serta didukung dorongan pemerintah, saya kira akan menumbuhkan ekonomi Indonesia dengan cepat," jelasnya.

Warga Kocar-kacir Tinggalkan Motor saat Lihat Harimau Masuk Perkebunan, Ini Imbauan BKSDA Aceh

Sekadar diketahui dilansir dari TribunNews.com, Pacific Exposition ialah pameran dagang, investasi, dan pariwisata yang secara komprehensif mempertemukan para pelaku bisnis dari seluruh negara di Kawasan Pasifik, termasuk Indonesia, Australia, dan Selandia Baru.

Liputan media dari berbagai negara menyebut Pacific Exposition sebagai acara paling komprehensif di Kawasan Pasifik.

Pacific Exposition pertama, diselenggarakan pada tahun 2019, mendatangkan lebih dari 5.000 pengunjung dan menghadirkan 600 tamu yang terdiri dari 3 Kepala Negara, 6 Menteri Luar Negeri, 14 Menteri Teknis, Pimpinan dan anggota Parlemen. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved