Breaking News:

PON XX Papua

Lukas Enembe Janjikan Rp 1 Miliar Bagi Atlet Panjat Tebing Papua Peraih Medali Emas PON

Gubernur Papua Lukas Enembe menjanjikan bonus 1 miliar rupiah bagi para atlet Panjat Tebing Papua, jika meraih medali emas PON XX. 

Tribun-Papua.com/Tribunnews.com
Gubernur Papua Lukas Enembe menjanjikan bonus 1 Miliar rupiah bagi atlet Panjat Tebing, yang meraih medali emas untuk Papua, Senin (11/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe menjanjikan bonus 1 miliar rupiah bagi para atlet Panjat Tebing Papua, jika meraih medali emas PON XX. 

Melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Senin (11/10/2021), pernyataan Gubernur yang sudah memimpin Papua sejak 2013 ini, disampaikan usai melaksanakan kunjungan ke Sport Climbing Venue Mimika.

Didampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Lukas Enembe mengharapkan minimal 2 medali emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing.

Baca juga: Tim Dayung Putra Jawa Barat Kembali Raih Medali Emas, Kali Ini Nomor TBR 500 Meter

Lebih lanjut Lukas Enembe dalam rilis mengatakan jika sebagai tuan rumah harus bisa menjadi juara. 

Untuk itu sebagai bentuk memotivasi para atlet yang berjuang untuk Papua, akan diberikan bonus sebesar 1 miliar rupiah, apabila berhasil mendapatkan medali emas.

Dalam gelaran PON XX 2021 yang sedang berlangsung, Cabor Panjat Tebing mempertandingkan 16 nomor dari tiga kategori speed, lead, dan boulder.

Baca juga: Petinju Bali Kornelis Berpeluang Rebut Emas Kelas 49 Kg Usai Tumbangkan Atlet Riau

Kendati Panjat Tebing merupakan cabor yang masih baru di Papua, Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sapto Hardiono mengatakan, dirinya sedang memantau dua orang atlet Papua yang berpotensi untuk menyumbangkan medali. 

Untuk diketahui sebelumnya, Tim Panjat Tebing Papua sukses merebut emas di PON XX Papua, Ravianto Ramadhan merebut medali tertinggi di kelas lead perorangan putra.

Tim tuan rumah juga telah memeperoleh medali emas dari nomor Speed Classic Campuran, setelah mengalahkan Jawa Timur dan DKI Jakarta.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved