Breaking News:

PON XX Papua

Dua Partai Final Ideal Menutup PON Papua Cabor Voli Indoor

Ada pun dua laga final menutup pertandingan voli indoor di PON Papua, yakni final voli putri antara Jawa Barat vs Jawa Tengah.

Editor: Roy Ratumakin
WARTAKOTALIVE.COM/Rafsanzani Simanjorang
Suasana terkini di venue Indoor, Koya Koso, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUN-PAPUA.COM, KOYA KOSO - Para penonton mulai berdatangan ke venue voli indoor, Koya Koso, Kota Jayapura guna menyaksikan dua laga final ideal.

Meski pertandingan baru digelar pukul 14:00 WIT, namun antusiasme penonton sangat tinggi sehingga sudah hadir bahkan dua dan tiga jam sebelum laga.

Ada pun dua laga final menutup pertandingan voli indoor di PON Papua, yakni final voli putri antara Jawa Barat vs Jawa Tengah, kemudian dilanjutkan ke laga final voli putra, Jawa Barat vs DKI Jakarta.

Baca juga: Mulai Cemas Jelang Lawan Persipura, Pelatih Persebaya Aji Santoso: Kondisinya Tak Menguntungkan Kita

Dari empat tim yang akan berlaga di final, duo Jawa Barat baik putra maupun putri menjadi tim yang paling sempurna, dengan melaju ke final tanpa tersentuh kekalahan.

Pada sektor putri, Jawa Barat meraih poin penuh atas Papua Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur di babak penyisihan pool W, dan di babak empat besar mengalahkan DKI Jakarta dan juga Papua.

Sementara itu, di sektor putra, dominasi Jawa Barat juga berlanjut. Berada di pool A, bersama tuan rumah Papua, Papua Barat dan Sulawesi Utara, voli putra Jawa Barat berhasil mendapat poin penuh dari ketiganya dan masuk ke babak empat besar.

Di babak empat besar, Jawa Barat mengalahkan Jawa Tengah dan juga DKI Jakarta.

Partai final kali ini juga bak kesempatan membalas dendam bagi Jawa Tengah di sektor putri, dan DKI Jakarta di sektor putra.

Baca juga: Hasil Finswimming PON Papua: DKI Jakarta dan Papua Rebut Emas, Annisa Fabiola Tersukses

Jawa Tengah yang melaju ke final tentu enggan kalah untuk kedua kalinya.

Hal serupa juga diemban oleh DKI Jakarta habis-habisan guna mencoreng catatan positif Jawa Barat di partai puncak.

Final ideal bak di voli putra dan putri ini pun menjadi ideal sebagai partai penutup di PON Papua, cabor voli indoor. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved