Breaking News:

PON XX Papua

Eduard Ivakdalam Tantang Eks Pelatih Timnas Main Menyerang di Final Sepak Bola PON XX

Eduard Ivakdalam mengajak mantan pelatih timnas Indonesia yang kini menangani Aceh itu untuk menampilkan suguhan menarik di partai final.

Dok Tim Sepakbola PON Papua for Tribun-Papua.com
Pelatih tim Eduard Ivakdalam bersama tim menyapu bersih semua laga uji coba di Manado selama pemusatan pelatihan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pelatih sepak bola putra PON Papua, Eduard Ivakdalam menantang secara terbuka Fakhri Husaini agar beradu serangan di partai puncak kontra Aceh.

Jelang pertandingan final sepak bola putra PON XX Papua antara tuan rumah kontra Aceh, Kamis (13/10/2021) Sore.

Legenda Persipura Jayapura itu menyayangkan laga pertemuan sebelumnya menghadapi Aceh di partai enam besar.

“Jujur saja Aceh banyak bertahan waktu lawan kami sebelumnya, itu sepakbola jaman batu harus kita tinggalkan,” ujar Eduard Ivakdalam saat ditemui Tribun-Papua.com.

Pelanggaran Pemain Papua M. Arody Opdana, terjatuh setelah ditakle pemain belakang Kalimantan Selatan , Muhammad Rizky Arifin dalam pertandingan babak semifinal sepakbola PON XX Papua, Selasa (12/10/2021). Kesebelasan Papua melaju ke final seetelah menang 5-1 dalam pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura.
Pelanggaran Pemain Papua M. Arody Opdana, terjatuh setelah ditakle pemain belakang Kalimantan Selatan , Muhammad Rizky Arifin dalam pertandingan babak semifinal sepakbola PON XX Papua, Selasa (12/10/2021). Kesebelasan Papua melaju ke final seetelah menang 5-1 dalam pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura. (PB PON XX Papua /Silvester Korwa)

Baca juga: Kandas di Semifinal, Pebulutangkis Sulut Ikhsan Rumbay Raih Perunggu PON XX Papua

Pada laga tersebut, Papua berhasil lolos dari parkir bus yang diperagakan tim Aceh dan keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Eduard Ivakdalam mengajak mantan pelatih timnas Indonesia yang kini menangani Aceh itu untuk menampilkan suguhan menarik di partai final.

Ia menegaskan bahwa meskipun dalam kondisi kelelahan, timnya tetap bakal tampil menyerang sejak menit awal pertandingan nanti.

“Ayo Aceh harus tampil menyerang, meski sama-sama dalam kondisi capek jangan bermain bertahan,” sambung Sang Pelatih.

Baca juga: Gemilang di Finswimming PON Papua, Peselam Jawa Barat Menanti Panggilan ke Pelatnas

“Ribuan orang datang ke sini untuk melihat suguhan permainan terbaik dari kedua tim yang berlaga di partai final,” tegas Edu, sapaan akrabnya.

Pertandingan panas tersebut bakal kick off pukul 16.30 WIT dan berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Sementara perebutan medali perunggu antara Jawa Timur kontra Kalimantan Timur bakal berlangsung di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura pukul 14.30 WIT. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved