Breaking News:

Kecelakaan saat Patroli di Mimika Papua, 2 Anggota Brimob Polda Kalsel Gugur

2 anggota Polda Kalimantan Selatan meninggal dunia mengalami kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (13/10/2021).

capitalfm.co.ke
Ilustrasi garis polisi - 2 anggota Polda Kalimantan Selatan meninggal dunia mengalami kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Dua anggota Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan meninggal dunia mengalami kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (13/10/2021).

Kedua korban yakni Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian yang mengalami kecelakaan itu terjadi saat kedua polisi itu berpatroli.

"Benar keduanya meninggal saat bertugas di Papua," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifa'i saat dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021), seperti dilansir Antara.

Peristiwa kecelakaan terjadi pada Rabu petang di depan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika.

Baca juga: Teriakan Histeris Ibu di Deliserdang Lihat Anaknya Dianiaya Polisi: Kenapa Bapak Pukuli? Ini Anakku

Baca juga: Fakta TKW Terancam Hukuman Gantung di Malaysia, Nekat Selundupkan Sabu dan Janji Dibayar Rp 100 Juta

Sepeda motor yang dikendarai kedua korban bertabrakan dengan sebuah bus saat hujan deras mengguyur Kota Timika.

Satu anggota meninggal di lokasi kejadian. Sementara satu lainnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Caritas tapi tidak tertolong.

Jenazah keduanya langsung diterbangkan pagi ini dari Bandara Mozes Kilangin di Timika, Kabupaten Mimika pada pukul 11.30 WIT.

Menurut jadwal, jenazah bakal tiba besok pagi di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Kalsel.

Polisi yang gugur merupakan bagian dari 100 personel Brimob Polda Kalsel yang tergabung dalam Satgas Pam Rahwan melaksanakan tugas BKO di Polda Papua terhitung sejak 10 Maret 2021 hingga 15 September 2021. 

Tugas pengamanan itu kemudian diperpanjang hingga 31 Desember 2021.

(*)

Berita daerah lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Anggota Brimob Polda Kalsel Gugur karena Kecelakaan Saat Patroli di Mimika"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved