Breaking News:

PON XX Papua

Taklukkan Wakil Sulawesi, Pebiliar Kalsel Raih Medali Emas PON XX Papua 2021

Pebiliar Kalsel, Arun berhasil meraih medali emas terakhir bagi kontingen Kalsel di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Pebiliar Kalsel, Arun meraih medali emas 

Laporan Wartawan Banjarmasinpost.co.id, Amirul Yusuf

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Pebiliar Kalsel, Arun berhasil meraih medali emas terakhir bagi kontingen Kalsel di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Arun sukses mengalahkan pebiliar Sulawesi, Ardin di nomor tunggal putra bola sembilan di GOR Biliar SP 5 Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Sempat Dikira Sampah, Mayat Wanita Dalam Plastik Hitam Ternyata Seorang Ibu 1 Anak

Pertandingan pamungkas ini berlangsung ketat, Arun bahkan sempat unggul tipis dengan skor 8-7.

Ketenangan dan ketepatan yang ditunjukkan pebiliar andalan Kalsel tersebut menjadi kunci untuk meraih medali emas dengan skor akhir 9-7.

Baca juga: Sport Sains, Kunci Pembinaan Atlet Jawa Barat hingga Jadi Jawara PON XX Papua

Usai laga, Arun mengaku bahwa laga final merupakan salah satu yang terberat baginya, terlebih lagi skor ketat yang tercipta.

"Sangat senang bisa menyumbangkan medali emas untuk Kalsel, saya persembahkan untuk semua masyarakat Kalsel khususnya pelatih, teman dan keluarga saya," ucapnya.

Ketua POBSI Kalsel H Mustohir Arifin turut bangga atas pencapaian atletnya. Pria yang biasa disapa Haji Imus memuji permainan Arun yang tetap fokus dan tenang di partai final.

Baca juga: Suami di Surabaya Tega Bunuh Istri Sirinya, Anak Korban: Karena Ibu Sering Bikin Konten di TikTok

"Alhamdulillah atlet biliar kita akhirnya meraih medali emas atas nama Arun di nomor 9 ball single putra," ungkapnya.

Hasil memuaskan di penghujung turnamen biliar PON Papua ini, mendorong perolehan medali Kalsel dengan satu emas dan dua perak.

Baca juga: Mobil Masuk Selokan saat Curi Sapi, Anak Dihajar Massa Bapak Pilih Kabur

Sebelumnya di nomor ganda putra bola sembilan, Arun juga sudah menyumbangkan medali perak saat berpasangan dengan Noor Hidayatullah.

Baca juga: Update Covid-19 di Papua dan Papua Barat, Jumat 15 Oktober 2021: Total Kasus 57.109

Tim biliar Kalsel mengaku sangat bersyukur dengan capaian tiga medali di PON Papua meski menurunkan atletnya untuk bermain di semua nomor pool dan snooker, kecuali carom.

"Dari Kalsel ada empat atlet, dari mereka kami dapat satu emas dan dua perak. Arun sendiri sudah berulang kali ikut PON, terakhir di Bandung (Jawa Barat) 2016 dia dapat perak. Dia atlet andalan Kalsel,"ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved