Breaking News:

PON XX Papua

Wapres: Sejarah Mencatat PON XX di Tanah Papua Sukses

"Saya bangga dan terharu atas dedikasi yang tinggi baik dari pemerintah dan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan PON ini," kata Wapres.

Tribunnews.com/Rina Ayu
Wapres RI Ma'ruf Amin - Wakil Presiden, Maruf Amin mengaku bangga dengan perhelatan PON XX Papua yang telah berlangsung dengan aman, nyaman dan sukses. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah memasuki hari terakhir.

Wakil Presiden, Maruf Amin mengaku bangga dengan perhelatan PON XX Papua yang telah berlangsung dengan aman, nyaman dan sukses.

Hal itu ia sampaikan dalam kata sambutan di acara penutupan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021).

"Dua pekan sudah PON Papua 2021 terselenggara dan akhrinya kita sampai pada puncaknya malam ini," kata Wapres.

Baca juga: Atlet Kalsel Peraih Medali PON XX Papua 2021 Diberikan Pengalungan Bunga Saat Tiba di Bandara

Baca juga: Wapres Maruf Amin: Sejarah Mencatat, PON Papua Terselenggara Dengan Sukses

"Atas nama Bapak Presiden dan saya sendiri sebagai Wakil Presiden, dan segenap jajaran pemerinah dan segenap masyarakat Indonesia menyampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan masyarakat Papua," lanjutnya.

"Saya bangga dan terharu atas dedikasi yang tinggi baik dari pemerintah dan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan PON ini," kata Wapres.

Lebih lanjut, Wapres pun mengatakan bahwa PON Papua ini akan menjadi catatan sejarah bagi olahraga Indonesia karena pertama kali diadakan di tanah Papua dan berakhir dengan sukses.

"Atas penyelenggaraan PON yang sukses, sejarah akan mencatat bahwa PON untuk pertama kalinya diadakan di tanah Papua berlangsung sukses," ujarnya..

Setelah menggelar PON, Papua giliran bersiap menggelar Pekan Paralimpiade Nasional pada 2-15 November 2021.

(*)

Berita PON XX Papua lainnya

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved