Breaking News:

PON XX Papua

Menpora Zainudin Amali : Penyelengaraan PON XX Papua Berjalan Sukses

Penyelengaraan PON XX Papua terbilang sukses, hal ini diungkapkan Menteri Pemuda dan Olaghraga Zainudin Amali pada saat konferensi pers virtual

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat konferensi pers virtual dengan awak media 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Penyelengaraan PON XX Papua terbilang sukses, hal ini diungkapkan Menteri Pemuda dan Olaghraga Zainudin Amali pada saat konferensi pers virtual bersama awak media.

"Ada beberapa hal yang dicanangkan sebelum bergulirnya pekan olahraga Nasional tersebut dilangsungkan, yakni sukses prestasi, sukses ekonomi, sukses kemanan dan sukses pelayanan," kata Zainudin Amali kepada awak media dalam konferensi pers virtual, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Menpora, Berkat PON XX Sukses Ekonomi Tercapai

Amali mengatakan, berbagai macam hal menjadi perbincangan para kontingen sebelum ke Papua, antara lain pengamanan dan pelayanan.

"Banyak yang berpikir bahwa nanti di Papua ada masalah, namun selama perhalatan ini semua berjalan aman terkendali. Serasa Papua ini begitu luar biasa," ujarnya.

Baca juga: Link Live Streaming Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya: Malam Ini, Pukul 18.15 WIB

Lanjut Amali, terkait pelayanan awalnya memang terjadi sedikit miskomunikasi namun seiring berjalannya waktu semua terkendali.

"Saya bukan hanya pergi ke venue, untuk tinjau protkes. Namun saya ke mess setiap kontingan tanya terkait pelayanan Air, listrik , dan lainya, mereka menjawab ya pelayanan baik,"katanya.

Baca juga: Rumah Jadi Sasaran Peluruh Nyasar, Keluarga dari Jurnalis Kompas Alami Trauma

Menpora Amali mengatakan, dari evaluasi PON XX Papua ini kekurangan telah dicatat.

"Evaluasi PON ini, ada kekurangan yang telah kami catat, untuk perbaikan kedepan dalam menyambut Peparnas yang juga berlangsung di Papua,"tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved