Breaking News:

PON XX Papua

Ketua PBVSI Papua, Tatap Muka dengan Atlet dan Official Tim Bola Voli Papua

Ketua umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Papua, laksanakan tatap muka bersama atlet dan official kontingen Bola voli Papua.

Istimewa
Suasana pertemuan ketua umum PBVSI Papua bersama para atlte dan official tim bola voli Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Papua, laksanakan tatap muka bersama atlet dan official kontingen Bola voli Papua putra-putri.

Ketua Harian PBVSI Provinsi Papua Kombes Pol Muhammad Nasihin mengatakan, tim sudah berlatih selama 2 tahun ditengah pandemi Covid-19 dan semuanya berjalan lancar sampai dengan pertandingan usai.

Baca juga: Technical Study Group Persipura: Lima Pemain PON Papua Dilirik

"Memang saat itu kita bercita- cita mendapat medali, tapi kita perlu sadari bahwa kita belum bisa gapai. Namun kita akan jadikan ini sebagai pengalaman untuk kedepan lebih baik khususnya pada PON XXI Aceh-Sumut," Kata Nasihin kepada awak media termasuk Tribun-Papua.com, Senin (18/10/2021) di Jayapura.

Kata dia, Untuk PON XXI mendatang di Aceh-Sumut tahun 2024 akan kita pakai kembali beberapa atlet kita yang masih berpeluang umurnya. 

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, selaku Ketua Umum PBVSI Provinsi Papua mengatakan, tidak kecewa dengan hasil yang diraih. 

"Kalian sudah menjadi pahlawan untuk bola Voli Tanah Papua. Tapi kegagalan di PON XX Papua agar dijadikan pembelajaran dan evaluasi untuk menuju PON XXI yang lebih baik," ujar Fakhiri.

Dikatakan, untuk PON XXI Aceh-Sumut tidak lama lagi akan dilaksanakan, untuk itu mulai sekarang akan siapkan atlet-atlet. 

Baca juga: Dispora Kalsel dan Kota Banjarbaru Sambut Atlet Peraih Medali PON XX Papua 2021

"Saya setuju untuk nanti kita akan rekrut dari Kabupaten melalui para Kapolres untuk mencari 2 tim Voli dengan putra-putri pilihan terbaik Papua," ujarnya.

Saya minta para atlet, pelatih dan official nikmati liburan sampai dengan semua tuntas. 

"Saya memberikan kesempatan kepada para atlet yang berminat menjadi anggota Polri agar persiapkan diri mulai sekarang karena akan kita prioritaskan," tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved