Breaking News:

Calon Tamtama Prajurit

Kodim 1710/Mimika Periksa Adminitrasi dan Kesehatan Casis Secata Gelombang Dua

Komando Militer (Kodim) 1710/Mimika melakukan pemeriksaan adminitrasi dan kesehatan Casis Secata gelombang kedua

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Musa Abubar
Istimewa
Calon siswa (Casis) Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata) gelombang kedua tahun 2021 saat tes fisik di lapangan Denkav-3/SC, Selasa (19/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marcelinus Labu Lela

TRIBUN.PAPUA.COM,TIMIKA- Komando Militer (Kodim) 1710/Mimika melakukan pemeriksaan adminitrasi dan kesehatan calon siswa (Casis) Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata) gelombang kedua tahun 2021.

Bagi seorang prajurit TNI tes kesegaran Jasmani (Garjas) dilakukan untuk mengukur kemampuan fisik calon prajurit TNI Angkatan Darat dimana para Casis wajib memenuhi standar fisik yang sudah ditentukan.

Baca juga: PKS Papua Gelar Sekolah Kepimpinan Partai Kepada Seluruh Kader

Kegiatan ini diawasi oleh Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 174/ATW Merauke, Kolonel Inf. Rudi Firmansyah, di Lapangan Denkav-3/SC di Mile 32 Jalan Agimuga, Disrik Kuala Kencana, Mimika, Papua dan juga di kolam renang milik Yonif 754/ENK, di Jalan Poros Iwaka, Disrik Kuala Kencana, Mimika, Papua.

Baca juga: Bintang Kejora Berkibar, Tokoh Suku Besar Arfak: Jangan Buat Nama Manokwari Merah

"Jadi mekanisme seleksi dibagi menjadi dua gelombang diikuti oleh 43 peserta Casis,"kata Kepala Seksi Personel Korem 174/ATW Merauke, Kolonel Inf. Rudi Firmansyah melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Tikam Teman Sendiri, FR Diamankan di Polsek Heram

Dia menambahkan, nantinya nilai para Casis yang sudah mengikuti seleksi administrasi, kesehatan, dan jasmani akan digabungkan untuk mencari para Casis terbaik dan akan bersaing pada tingkat Panda di Jayapura.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved