Breaking News:

Bintang Kejora Berkibar di Manokwari

Tower Setinggi 42 Meter Jadi Tempat Berkibarnya Bintang Kejora

Tower base transceiver station (BTS) setinggi 42 meter di Kampung Ayambori menjadi tempat berkibarnya bendera bintang kejora.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Safwan Raharusun
Bendera Bintang Kejora dikibarkan tertancap di tower Telkomsel di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Meja, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tower base transceiver station (BTS) setinggi 42 meter di Kampung Ayambori, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat menjadi tempat berkibarnya bendera bintang kejora.

Diketahui, bendera yang biasanya digunakan oleh pendukung Organisasi papua Merdeka (OPM) tersebut berhasil diturunkan sekitar pukul 11.00 WIT oleh aparat gabungan TNI-Polri.

Pasca-pengibaran bendera tersebut, kondisi keamanan di Manokwari masih kondusif.

Baca juga: Danyon Brimob Merauke: Terimakasih BKO Brimob Gorontalo Sudah Membantu Pengamanan PON XX

Kasat Reskrim Polres Manokwari, Iptu Arifal Utama mengatakan, pihaknya akan mendalami motif dari kasus pengibaran bendera tersebut.

"Kami akan mintai keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP)," kata Arifal, Selasa (19/10/2021).

Menurut Arifal, tower BTS itu berada di sisi jalan utama antara Kampung Ayambori dan Perumahan Sarinah Manokwari.

"Dugaan sementara bendera Bintang Kejora dipasang oleh OTK pada Selasa dini hari, memanfaatkan situasi jalan yang sepi dan gelap tanpa lampu jalan," katanya.

Baca juga: Lama Tak Terlihat, Bintang Kejora Kembali Berkibar di Bumi Manokwari

Ia juga mengajak masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan situasi yang sengaja dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

"Kami imbau masyarakat tetap tenang, tidak mudah terprovokasi dengan berbagai hasutan secara langsung maupun melalui media sosial. Polisi sedang bekerja untuk mengungkap aktor di balik pengibaran ini," ujar Arifal. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved