Breaking News:

PON XX Papua 2021

Selama Event PON XX, Pertumbuhan PDBR di Papua Naik 1,5 Triliun

Berdasarkan rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Pertembuhan Domestik Regional Bruto diperkirakan naik hingga Rp 1,5 Triliun.

Tribun-Papua.com/Tribun Network
Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan sambutan saat penutupan Pekan olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). Setelah Papua maka pada PON selanjutnya akan berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada 2024. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Jurnalis Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – pertembuhan Domestik Regional Bruto selama pelaksanaan Pekan Olaharag Nasional ke XX di Papua mengalami kenaikan segnifikan.

Berdasarkan rilis yang diterima Tribun-Papua.com, pertembuhan ekonomi diperkirakan naik hingga Rp 1,5 Triliun.

Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan pelaksanaan PON XX sangat membawa dampak cukup luar biasa, terbukti pertumbuhan ekonomi naik derastis.

Baca juga: Sambil Menangis Histeris, Wanita Ini Tagih Janji Mensos Risma kepada Peternak Ayam

"Saya sangat bahagia atas capaian tersebut," ungkap Enembe.

Sebagai orang nomor satu di bumi Cenderawasih, Lukas Enembe berharap, ekonomi Papua bisa terus bertumbuh tidak hanya melalui sektor tambang tetapi juga bisa bangkit melalui sektor lainnya.

"Kiranya Papua semakin bertumbuh tidak hanya karena sektor tambang semata, tetapi juga melalui sektor non tambang," pungkasnya.

Baca juga: Barito Putera Berhasil Pecah Rekor, Lagi-lagi Persipura Kalah

Untuk diketahui, sektor ekonomi yang mengalami peningkatan yaitu sektor kontribusi dengan peningkatan 778 - 926 milyar, atau 4,2 - 5,0 persen.

Kemudian dari sektor perdagangan sendiri mengalami oeningkatan sebesar 52 - 105 milyar

Sementara untuk UMKM diperkirakan mengalami peningkatan 60 persen

Di sektor transportasi dan pergudangan mengalami peningkatan Rp.71 hingga Rp.110 milyar, yang didorong dengan kekuatan kuantitas dan harga tiket. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved