Breaking News:

KKB Papua

Seorang Anak di Intan Jaya Tewas Ditembak KKB, Tak Ada Tenaga Medis di Puskesmas

Tiga warga di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, terkena tembakan saat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan.

Editor: Claudia Noventa
Tribunnews.com/istimewa
Ilustrasi Proses evakuasi di Intan Jaya, Papua - Tiga warga di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, terkena tembakan saat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tiga warga di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, terkena tembakan saat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan, pada Selasa (26/10/2021).

Tiga warga tersebut dua di antaranya anak-anak dan seorang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal melalui keterangan pers yang diterima Tribun-Papua.com, Rabu (27/10/2021) menjelaskan Kelompok Kriminal Bersenjata melakukan penembakan terhadap Pos Koramil dan Polsek Sugapa sehingga personil membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

Baca juga: 2 Anak di Intan Jaya Papua Kena Tembak KKB, 1 Tewas

Baca juga: Kronologi KKB Papua Baku Tembak dengan TNI-Polri di Intan Jaya, Satu Prajurit Tertembak

Pada saat terjadinya kontak tembak, dua anak sedang dengan orang tuanya beraktivitas di sekitar rumah, sehingga menjadi sasaran KKB tersebut.

Akibatnya, kedua anak tersebut mengalami luka serpihan tembak, satu meninggal dunia dan satu terkena tembakan di Punggung Belakang.

Melihat kejadian tersebut, keluarga korban hendak membawa kedua putranya ke Puskesmas namun tidak adanya tenaga medis sehingga korban dibawa kembali kerumah.

Pada malam harinya, kata dia, keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sugapa.

Selain masyarakat, pada siang harinya terjadi penyerangan terhadap anggota TNI yang sedang berpatroli.

Saat ini personel Gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran dan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Baca juga: KKB Papua di Kiwirok, Izak Pangemanan: Mereka Sebar Fitnah Ngaku Dibombardir TNI-Polri

Sekadar diketahui, dua pekan terkahir ini situasi Kamtibmas terbilang kondusif, namun dengan adanya teror KKB yang kembali berulah mengakibatkan adanya korban jiwa dari masyarakat.

"Kami mengajak seluruh setekholder dan masyarakat untuk terus mendukung upaya TNI-Polri menjaga situasi Kamtibmas,"katanya.

Sehingga, tambah dia, pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Intan Jaya dapat segera terwujud.

(*)

Berita KKB Papua lainnya

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved