Breaking News:

PON XX Papua

Bonus Rp 1 Miliar, Mimpi Stevani Maysche Ibo untuk Menikah Bakal Terwujud

Mimpi dari atlet Dayung Papua Stevani Maysche Ibo untuk menikah dapat terwujud. Pasalnya, bonus tersebut akan dicairkan selepas Peparnas XVI.

Editor: Roy Ratumakin
Stevani Ibo For Tribun-Papua.com
Stevani Maysche Ibo mempersembahkan medali emas pertama Papua dari Cabor Dayung. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Mimpi dari atlet Dayung Papua Stevani Maysche Ibo untuk menikah dapat terwujud. Pasalnya, bonus yang dijanjikan Gubernur Papua Lukas Enembe akan dicaikan dalam waktu dekat.

Bonus atlet peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dicairkan setelah pelaksanaan Peparnas XVI mendatang.

Diketahui, Stevani Maysche Ibo ingin menggunakan bonus medali emas PON XX yang dijanjikan sebesar Rp 1 milliar untuk keperluan menikah, dan sisanya akan ditabung.

Baca juga: “Meangge” Stevani Maysche Ibo, Atlet Dayung Andalan Papua yang Sukses Rebut 2 Medali Emas

"Saya berencana menggunakan uang (bonus) tersebut untuk menikah. Kalau ada sisa, mau saya tabung untuk masa depan," kata Stevani kepada Tribun-Papua.com, Rabu (27/10/2021).

Wanita peraih medali emas untuk Cabor Dayung di PON XX Papua itu, mengaku belum mengetahui informasi selebihnya, terkait kejelasan pemberian bonus Rp 1 milliar kepada para atlet tersebut.

"Sebagian atlet, yang saya dengar masih mengurus NPWP, karena katanya itu jadi salah satu persyaratan," katanya.

Stevani dalam PON lalu meraih tiga medali emas di beberapa disiplin cabor Dayung.

Dengan capaian prestasi yang telah ia torehkan untuk Bumi Cenderawasih, Stevani berharap agar janji besaran bonus dapat benar-benar terealisasikan.

Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan pembayaran bonus Rp 1 miliar, yang dijanjikannya kepada atlet Papua individu peraih medali emas PON XX, dibayar setelah Peparnas XVI.

Baca juga: Stevani Maysche Ibo Berlinang Air Mata Usai Raih Medali Emas Perdana untuk Papua di Cabor Dayung

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Gubernur Provinsi Papua Muhammad Rifai Darus, kepada Tribun-Papua.com Jumat (29/10/2021), melalui gawainya.

"Bapak Gubernur menunggu selesai Peparnas XVI, baru kemudian diserahkan secara bersama sama," katanya.

Baca juga: Tak Kunjung Cair Bonus 1 Miliar, Stevani Maysche Ibo: Padahal Mau Saya Gunakan untuk Menikah

Dirinya juga menegaskan, Gubernur Lukas tetap memberikan bonus Rp 1 miliar tersebut, dan saat ini sudah dirapikan seluruh administrasi oleh tim keuangan dan tim anggaran Pemprov Papua.

"Untuk itu diharapkan bagi atlet bersabar, dan selalu berkomunikasi terhadap pimpinan cabang olahraga yang menaunginya," pinta Rifai. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved