5 Orang yang Tembaki Pos Polisi Ternyata Perampok yang Ngamuk, Tak Terima Dijadikan Buronan

Lima orang pelaku penembakan pos polisi di Kecamatan Panton Rheu, Aceh Barat, Aceh, Kamis (28/10/2021) ditangkap oleh pihak kepolisian.

(DOK. Humas Polda Aceh)
Pos Polisi di Panton Reu, Aceh Barat, ditembaki orang tak dikenal pada Kamis (28/10/2021) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Lima orang pelaku penembakan pos polisi di Kecamatan Panton Rheu, Aceh Barat, Aceh, Kamis (28/10/2021) ditangkap oleh pihak kepolisian.

Para pelaku menyerang pos polisi karena dendam dijadikan buronan kasus perampokan.

Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy.

“Beberapa minggu sebelum terjadi penembakan pos polisi, ada kelompok yang diduga lima orang itu melakukan aksi perampokan terhadap pendulang emas. Namun, walau masyarakat tidak melapor, polisi mengetahui aksi itu sehingga dilakukan penyelidikan, makanya mereka dendam dan menembak pos polisi,” kata Winardy, saat diwawancarai di Banda Aceh, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Dituduh Lakukan Santet, Petani Ini Dibunuh 3 Orang di Pinggir Jalan

Baca juga: KKB Berulah dalam Sepekan di Intan Jaya: Tewaskan Seorang Anak hingga Bakar Ambulans di Bandara

Penyidik saat ini tengah mengaitkan sejumlah bukti dan keterangan saksi untuk menjerat lima terduga terhadap kasus penembakan pos polisi tersebut.

Hingga saat ini, petugas belum berhasil menemukan barang bukti senjata yang digunakan pelaku saat melakukan penembakan.

“Kami sudah geledah rumah terduga dan beberapa lokasi, tapi belum kami temukan barang bukti senjata. Kami yakin dalam waktu dekat pasti akan terungkap secara terang terhadap motif dan pelaku,” ujar Winardy.

Seperti diberitakan, pos polisi di Panton Reu, wilayah Polresta Aceh Barat, Provinsi Aceh, ditembaki pada Kamis (28/10/2021) pukul 03.15 WIB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyebutkan, dalam olah TKP, petugas menemukan sejumlah selongsong dan proyektil peluru dengan kaliber 7,62 x 39 mm dan 5,56 x 45 mm yang berserakan di sekitar lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

(*)

Berita daerah lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Perampok Ngamuk, Serang dan Tembaki Pos Polisi karena Dendam Dijadikan Buronan"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved