Breaking News:

Maulid Nabi di Papua

PWLP Papua Gelar Peringatan Maulid Nabi, Ada Pembagian Telur

Perkumpulan Warga Lamongan Papua (PWLP) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,

Tribun-Papua.com/ Aldi
Perkumpulan Warga Lamongan Papua (PWLP), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Perkumpulan Warga Lamongan Papua (PWLP) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri pengurus dan anggota kerukunan dari 27 kecamatan se- Kabupaten Lamongan.

Melalui sambungan telepon seluler kepada Tribun-Papua.com Minggu (31/10/2021), Ketua Umum PWLP Hajah Nur Wachiddha, mengatakan kegiatan Maulid Nabi tersebut, juga melibatkan dewan penasehat.

"Acara Maulid Nabi, diisi dengan acara pembacaan ayat suci Al-Qur'an, ceramah agama Islam oleh penceramah Habib Alwi Bin Ahmad Bin Alwi Bin Shahab, dan lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW," jelasnya.

Baca juga: Manfaatkan BRILink, Kini Petronela Merauje kirim Uang Sekolah Anak Tidak Perlu Menyeberang Laut

Selain itu, dalam rangkaian Maulid Nabi yang digelar PWLP itu, terdapat juga pembagian telur Maulid di Gedung Aula Bekangdam XVII/Cenderawasih, Kota Jayapura.

Acara itu juga mengambil tema, eratkan ukhuwah gapai jannah, mari jadikan momen yang besar sebagai mempererat ukhuwah Islamiah.

Dalam sambutannya saat acara, Ketua Umum PWLP Hajah Nur Wachiddha mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada, kehadiran anggota PWLP.

Baca juga: Persipura Dibantai Persib Bandung Sabtu Kemarin, Ini Kata Jacksen F Tiago

"Terimakasih kepada 27 paguyuban se- Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, khususnya kepada Habib Alwi bin Ahmad bin Shahab ST," ucapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengapresiasi panitia kegiatan serta satuan Bekangdam XVII/Cenderawasih, yang telah memberikan izin, menggunakan gedung aula untuk kegiatan PWLP.

"Semoga dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat mempererat ukhuwah atau persaudaraan kita semua," ucapnya.

Baca juga: Dua Kandidat Meriahkan Muscab IDI Merauke 

Serta dapat meningkatkan kecintaan semua orang, kepada Rasulullah SAW serta meneladani sikap atau tingkah laku dan tutur katanya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved