Breaking News:

Unicef

Kepala DPPAD Protasius Lobya buka Orientasi Guru Tingkat Kabupaten dan Kota Jayapura

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Protasius Lobya, membuka langsung orientasi guru, dalam penerapan sekolah atau madrasah

Tribun-Papua.com/ Aldi
Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Protasius Lobya, membuka langsung kegiatan orientasi guru se Kabupaten dan Kota Jayapura, di Hotel Horizon Padang Bulan Abepura, Selasa (2/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Protasius Lobya, membuka langsung orientasi guru, dalam penerapan sekolah atau madrasah.

Dalam sambutannya, yang diikuti Tribun-Papua.com Selasa (2/11/2021), Protasius mengungkapkan rasa syukurnya, terhadap pelaksanaan orientasi guru terkait madrasah atau sekolah sehat.

"Kita bersyukur, semua masih diberikan kesehatan sehingga kita bisa berkumpul untuk giat pelatihan ini," jelasnya.

Protasius juga menyebutkan soal pentingnya keberadaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS), yang sejak dari dulu sudah ada.

Baca juga: Terapkan Sekolah Sehat, Pemprov Papua Bersama Unicef Gelar Orientasi Guru

"Saya lihat kita bicara soal UKS, padahal itu sudah dari lama ada dan eksistensinya itu penting untuk dijalankan," paparnya.

Menurut Protasius, kegiatan orientasi guru dalam menerapkan sekolah sehat, dinilainya sangat penting terkait integrasi kesehatan dan juga pendidikan.

"Teman-teman mitra UNICEF, yang sudah melakukan ini sebagai langkah baik, dan juga replikasi Papua, khususnya Kabupaten dan Kota Jayapura," sebutnya.

Protasius menegaskan, usaha kesehatan sekolah sangat penting untuk dijalankan, terutama menjaga kesehatan diri, anak, para guru dan lingkungan sekolah.

"Berbicara soal kesehatan sekolah ini penting, tidak perlu orang ajarkan, karena manusia membutuhkan kesehatan," jelasnya.

Baca juga: Takut Serangan KKB, 1000 Warga Intan Jaya Amankan Diri di Pos TNI-Polri dan Gereja

Dalam kesempatan itu, Protasius juga menyampaikan komitmennya untuk memprioritaskan sekolah sehat sebagai satu pilar yang tak terpisahkan dalam proses pendidikan.

"Terimakasih untuk teman-teman mitra, karena kita telah bergandengan tangan, dan saya yakin semua sekolah sudah jalan," tutupnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved