10 Orang Penumpang Perahu Mesin Hilang di Perairan Raja Ampat, Basarnas Lakukan Pencarian

Perahu mesin yang mengangkut 10 orang penumpang dari Kota Sorong dengan tujuan Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat dilaporkan hilang.

Editor: Claudia Noventa
Kompas.com
ILUSTRASI Laut 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sorong Mochammad Arifin mengungkapkan terkait kasus perahu mesin yang hilang di perairan Raja Ampat, Minggu (7/11/2021).

Diketahui, perahu mesin yang mengangkut 10 orang penumpang itu berangkat dari Kota Sorong dengan tujuan Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Sementara itu, Mochammad Arifin mengatakan, pihaknya menerima laporan dini hari pukul 00.30 WIT dari keluarga bernama Petrus Mirino.

"Setelah menerima laporan, tim kami langsung bergerak melakukan pencarian terhadap perahu mesin tersebut sejak pukul 02.30 WIT dengan menggunakan kapal KN SAR Baladewa 238," kata Arifin seperti ditulis Antara.

Baca juga: Diperiksa Polisi, Sopir Vanessa dan Bibi Ngaku Main Ponsel saat Menyetir dengan Kecepatan 120 Km/Jam

Baca juga: Kronologi Penjual Gorengan Dibacok 3 OTK di Jalan, Korban Melawan dengan Tangan Kosong

Ia menjelaskan, perahu mesin tersebut dilaporkan berangkat dari Pantai Suprau Kota Sorong tujuan Urbinasopen, Kabupaten Raja Ampat pada 6 November 2021 pukul 17.00 WIT.

Sesuai dengan perkiraan jarak tempuh, perahu mesin berpenumpang 10 orang tersebut seharusnya tiba di Urbinasopen pukul 19.00 WIT di hari yang sama.

Namun, hingga kini belum diketahui keberadaannya.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Perahu Mesin Berpenumpang 10 Orang Dilaporkan Hilang di Perairan Raja Ampat

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved