Breaking News:

Peparnas XVI Papua

PB Peparnas XVI Bagikan 3.600 Suvenir dan Kopi Kepada Atlet dan Ofisial

Panitia Besar Paralimpik Nasional XVI Papua membagikan 3.600 suvenir dan kopi kepada masing-masing atlet dan ofisial

Penulis: Musa Abubar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Musa Abubar
Wakil Ketua PB Peparnas XVI Papua memakai suvenir berupa noken kepada salah satu kontingen. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com,Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Panitia Besar Paralimpik Nasional XVI Papua membagikan 3.600 suvenir dan kopi kepada masing-masing atlet dan ofisial.

Demikian disampaikan Koordinator Bidang Konsumsi PB Peparnas XVI Papua, Anike Rawar kepada Tribun-Papua.com, Selasa (9/11/2021).

Dia menjelaskan, PB Peparnas XVI Papua yang diberikan tanggunh jawab langsung oleh Gubernur Lukas Enembe melalui Koordinator Sub Bidang Konsumsi untuk memberikan 3.600 sovenir kepada atlet dan ofisial.

Baca juga: Soal Makanan Basi, Hans Hamadi: Kalau Terulang IO Konsumsi Diputus Kontrak

"Setiap atlet dan ofisial akan diberikan suvenir khas Papua dan juga noken," kata Koordinator Bidang Konsumsi PB Peparnas XVI Papua, Anike Rawar di Jayapura.

Menurut dia, noken yang diberikan, didalamnya berisi dua bungkus kopi, kue sagu yang diberikan oleh mama-mama Papua yang tengah mengikuti pelatihan selama empat hari lalu.

"Selain suvenir berupa noken dan sagu yang diberikan, beragam sovenir khas lainnya juga diisi dalam noken yang diberikan," ujarnya.

Beragam suvenir khas Papua itu akan diberikan kepada seluruh kontingen yang mengikuti ajang Pekan Paralimpik Nasional XVI di masing-masing hotel.

Baca juga: Tim Sepakbola CP Jawa Barat Optimistis Raih Kemenangan saat Kontra Papua 

"Noken yang diberikan kepada seluruh kontingen itu dibeli dari mama-mama Papua, kemudian kue-kue yang diberikan itu merupakan hasil pembuatan mama-mama Papua yang telah mengikuti pelatihan selama satu minggu," katanya.

Suvenir berupa noken dan lainnya yang diberikan berasal dari lima wilayah adat yang ada di Papua.

Sementara kopi yang diberikan kepada masing-masing kontingen dari berbagai daerah penghasil kopi. Suvenir dan kopi itu bakal di antarkan ke masing-masing tempat tinggal atlet dan ofisial. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved