Breaking News:

WNI Ditangkap di PNG

Lima WNI Asal Merauke Ditangkap di Kiunga PNG saat Jual Sembako

Kelimanya ditangkap karena tidak memiliki visa dan melintas batas di saat perbatasan tutup dan pada masa pandemi Covid-19

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
DIAMANKAN - Lima Warga Negara Indonesia (WNI) asal Merauke yang diamankan petugas di Kiunga PNG karena masuk negara lain tanpa membawa dokumen. Kelimanya ditangkap saat menjual sembako di negara tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Sebanyak lima orang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Merauke, Provinsi Papua ditangkap di Kiunga, Papua New Guinea (PNG)

Staf Ahli Bupati Merauke Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Albert Muyak mengatakan, kelima WNI ditangkap di Kampung Obo Provinsi Western PNG, dekat perbatasan RI oleh petugas Imigrasi dan tentara PNG atas laporan warga setempat pada 7 November 2021 silam. 

Persipura Jayapura Terhimpit 2 Pilihan di Seri Ketiga Liga 1 2021: Bangkit atau Terdegradasi?

"Mereka kemudian dibawa ke Kantor Polisi Kiunga ibu kota Distrik North Fly, Provinsi Western dini hari 8 November 2021. Sebelum ditangkap, lima WNI ini telah berada di Kampung Obo selama empat hari," terang Albert kepada wartawan di Hotel Care Inn, Rabu (17/11/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan, kelima WNI tersebut terdiri dari tiga perempuan dan dua laki-laki yaitu Masroida Marbun (MM), Asnawati, Dika Henderina Sedubun, Jaja dan Daniel Girsang.

Kelimanya ditangkap karena tidak memiliki visa dan melintas batas di saat perbatasan tutup dan pada masa pandemi Covid-19.

Karyawan PT Delarosa Ditembak di Nduga Papua, Polisi: Pelakunya KKB

Saat itu, pejabat Beacukai Provinsi Western-PNG, Lina Oboko (yang sebelumnya Lina Oboko dikenal Konsul) langsung menyampaikan informasi adanya kasus penangkapan terhadap 5 WNI asal Merauke kepada KRI Vanimo.

Seorang WNI, Masroida Marbun (MM) turut bersama Lina Oboko pada sambungan telepon dan video call dengan KRI Vanimo.

Melalui komunikasi telepon dan video call itu, MM memberikan alasan dia masuk PNG adalah untuk menjual sembako kepada masyarakat PNG.

Persipura Kontra Borneo Fc, Akankah Boaz Turun Melawan Bekas Klub Tercintanya ?

Kedatangan 5 WNI asal Merauke atas ajakan dan dorongan warga negara PNG disertai adanya jaminan bahwa tidak akan menemui masalah imigrasi ketika masuk ke wilayah PNG. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved