Breaking News:

Liga 1

Optimis Persija Bisa Menang dari Persib, The Jakmania: Realitas Sekarang Bikin Deg-degan

Pengurus Pusat (PP) The Jakmania mengakui adanya kekhawatiran menyambut pertandingan antara Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Editor: Roy Ratumakin
PT Liga Indonesia Baru
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic diharapkan dapat menjadi mesin gol bagi Persija saat timnya bersua Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pengurus Pusat (PP) The Jakmania mengakui adanya kekhawatiran menyambut pertandingan antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan ke-12 BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Kekhawatiran dilatari adanya fakta bahwa Persib Bandung di Liga 1 musim ini sama sekali belum terkalahkan.

Klub berjuluk Maung Bandung itu bahkan menyapu bersih lima pertandingan di seri kedua Liga 1.

Hasil ini berbanding terbalik dengan yang diraih Persija. Dimana dari lima pertandingan di seri kedua Persija hanya bisa menang satu kali, imbang dua kali, dan kalah dua kali.

Baca juga: Persija vs Persib Bandung, Ketum PP The Jakmania: Kita Itu Macan, Bukan Kucing

Kekhawatiran bertambah lantaran Persib Bandung memiliki kualitas pemain yang disebut PP The Jakmania lebih baik dibandingkan Persija saat ini.

"Kalau dibilang optimis, harus optimis karena kita suporter Persija. Cuma realitas (hasil) yang ada bikin kita deg-degan terus. Ditambah Persib di atas kertas lebih unggul dari segi kualitas pemain," kata Kabid Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto kepada Tribunnews.com di Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Litbang PP The Jakmania melihat bahwa performa Macan Kemayoran musim ini kurang apik.

Inkonsistensi formasi, chemistry dan komunikasi pemain yang kurang baik, disebut Afrizal bisa menjadi kendala di laga melawan Persib Bandung.

"Kemudian kalau dilihat kreator lini tengah kita kurang. Biasanya Ramdani Lestaluhu, belakangan dia sering cedera. Karena Toncip (Tony Sucipto) fokus di belakang, Dwiki juga bantu bertahan, Rohit juga tipikal bertahan, jadi tidak ada kreator untuk menyerang," papar Afrizal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved