Breaking News:

PON XX Papua

Relawan PON XX Kembali Tuntut Honor di Kantor Otonom Kotaraja

Puluhan relawan PON XX kembali mendatangi Kantor Otonom untuk mempertanyakan honor yang tak kunjung dibayarkah, Kamis (18/11/2021).

Tribun-Papua.com/ Calvin Erari
Suasana puluhan relawan PON XX Papua datangi kantor Otonom, Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (18/11/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Puluhan relawan PON XX kembali mendatangi Kantor Otonom untuk mempertanyakan honor yang tak kunjung dibayarkah, Kamis (18/11/2021).

Dari pantauan tribun-Papua.com, sekitar 40 orang relawan berkumpul dibawah jejeran pohon tepat dekat pintu masuk utama kantor otonom.

treda Wanggai (48) salah satu relawan mengatakan sebagai relawan dirinya sangat kecewa karena hingga saat ini honornya belum juga dibayarkan.

Baca juga: Miris, Pejabat di Papua Barat Nekat Palsukan Data Vaksinasi untuk Jalan-jalan

"Kami ada 300 lebih relawan yang belum dibayar, dan Jujur kami kecewa,  ini hak kita, berarti panitia tidak menghargai kami, dan kami seperti ditipu begitu," kata ibu itu kepada Tribun-Papua.com, di Jayapura, Papua. Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, para relawan yang ada sudah mengecek persoalan tersebut kepada panitia di Kantor Otonom sejak hari senin.

"Kita datang kesini dari hari senin dan ketemu langsung dengan Pak Abdul yang tangani pembayaran ini, waktu ketemu, dia sampaikan kepada kita untuk regrestrasi karena ada nama-nama yang dobol, dan pembayaran tidak sesuai," ungkapnya.

Baca juga: Markas Diserbu TNI-Polri, Tiga Pantolan OPM Lari Kocar-Kacil ke Dalam Hutan

Menurutnya, proses regrestrasi tersebut sudah dilakukan sesuai para relawan mengikuti bimtek.

"Buat kami, kenapa bisa seperti begini, berarti kinerja mereka tidak benar, karena dari awal kita relawan sudah lakukan regrestrasi dengan pihak-pihak bank dan langsung buka rekening, tapi kita menunggu sampai saat ini juga belum ada tanda-tanda honor masuk," jelasnya.

Tidak hanya itu, dia juga mengaku, soal honor tersebut dirinya sudah mengecek kepada pihak bank, namun belum ada jawaban pasti.

"Saya sendiri juga sudah ke Bank dan pertanyakan soal honor, tapi dari pihak Bank sendiri sampaikan mekera menunggu dari panitia untuk masukan data buat pencairan, dan sampai sekarang kita tidak tau perkembangan ini seperti apa," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Murka terhadap OPM: Sikat Kelompok Ini, Mereka Tidak Punya Tempat di Republik Ini

Sebagai relawan, di Bidang Konsumsi,  Etreda Wanggai, menambahkan apabila dalam waktu dekat para relawan belum juga terbayarkan, maka mereka akan menuntutnya untuk pertanggungjawabkan semuannya.

"Kalau kita tidak terbayarkan, maka kita akan tetap menuntut panitia untuk pertanggungjawabkan ini kepada kita para relawan karena kita bekerja berdasarkan SK, Kecuali tidak ada dana boleh, inikan ada, kenapa seperti begini, sampai PON dan Peparnas sudah selesai kami masih belum dibayar," pungkansya.(*)

Hingga siang ini, pukul 13.58 WIT, para relawan sudah membubarkan diri, dan seluruh aktifitas kerja di kantor Otonom Kotaraja sudah kembaili normal seperti biasanya

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved