Breaking News:

Liga 1

Persija vs Persib: Taka Ada Penonton, Tekanan Pertandingan Bakal Berkurang

Kompetisi Liga 1 2021/2022 yang bergulir di tengah pandemi Covid-19 membuat operator kompetisi, PT LIB memutuskan untuk menggelar laga tanpa penonton.

Editor: Roy Ratumakin
PT Liga Indonesia Baru
Kompetisi Liga 1 2021/2022 yang bergulir di tengah pandemi Covid-19 membuat operator kompetisi, PT LIB memutuskan untuk menggelar laga tanpa penonton. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kompetisi Liga 1 2021/2022 yang bergulir di tengah pandemi Covid-19 membuat operator kompetisi, PT LIB memutuskan untuk menggelar laga tanpa penonton.

Hal itu juga jadi salah satu syarat dari pemerintah guna menekan pandemi Covid-19 dan menghindari adanya penyebaran atau klaster baru di kompetisi Liga 1.

Tidak adanya penonton dalam pertandingan membuat atmosfer kompetisi sedikit berkurang.

Baca juga: GAWAT, 7 Pemain Persib Bandung Absen di Laga Versus Persija Jakarta

Begitu pun di laga super big match yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung nanti.

Legenda Persija Jakarta, Adityo Darmadi mengatakan situasi tak ada penonton dan bermain di Stadion netral harusnya bisa dijadikan para pemain lebih fokus karena tidak ada tekanan

 “Kalau dulu kan adanya penonton memang sangat menentukan, ya sekarang kan tidak ada penonton seharusnya lebih bisa mengeluarkan semua kemampuannya setiap masing-masing pemain,” kata Adityo saat dihubungi Tribunnews, Jumat (19/11/2021).

 “Kalau ada penonton pasti ada tekanan, sekarang kan tidak ada tekanan di lapangan, pemain yang punya kualitas lebih harus bisa mengeluarkan semua kemampuannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, ayah dari kiper Persija Adixi Lenzivio itu mengatakan meski tak ada penonton pertandingan Persija vs Persib bakal berjalan menarik.

Terlebih Persija yang kini berada di peringkat ke-10 akan menjadikan laga ini sebagai momen kebangkitan.

Baca juga: Laga Persija vs Persib, Legenda Persija Adityo Darmadi: Perang Mental

Seperti diketahui, hingga memasuki pekan ke-11, Macan Kemayoran hanya mampu mengemas tiga kemenangan, enam imbang dan dua kali kalah.

 “Pasti pertandingan akan seru ya, kalau Persija sama Persib sudah main dalam level apa pun akan seru,” ujarnya.

Pertandingan Persija vs Persib Bandung dalam pekan ke-12 Liga 1 2021/2022 akan bergulir di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (20/11/2021). (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved