Breaking News:

Papua Terkini

Warga Asmat di Merauke Merasa Lebih Diperhatikan oleh Lantamal XI 

Warga Asmat yang tinggal di Kabupaten Merauke merasa lebih diperhatikan oleh Pangkalan Utama TNI AL Lantamal XI Merauke.

Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Warga Asmat yang bermukim di Merauke, Wilhelmina Ket 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Warga Asmat yang tinggal di Kabupaten Merauke merasa lebih diperhatikan oleh Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke, Papua.

Seorang perempuan warga Asmat, Wilhelmina Ket kepada Tribun-Papua.com mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI AL yang peduli dengan keluarganya dan suku Asmat di Merauke. 

"Bupati Asmat, DPRD Asmat, tidak ada sama sekali datang kunjungi, kecuali TNI AL yang bisa perhatikan (kehidupan, red) kita," ucapnya, Minggu (21/11/2021).

Baca juga: Mimika Terpilih Sebagai BKN Award Tahun 2021

Dia membeberkan, TNI AL sering memberikan sembako dan uang. Bahkan, hunian rumah papan warga suku Asmat itu dibangun oleh Lantamal XI tepat disamping Mako Lantamal XI diatas tanah milik pengusaha Merauke, H. Mato.  

"TNI AL baik, bisa melihat kita pu (punya, red) susah. Kasih sembako, uang yang bisa kita nikmati, bisa makan. Masyarakat dekat dengan tentara khususnya TNI AL," ujar Wilhelmina.

Baca juga: 499 PNS di Lingkup Pemda Mimika Naik Pangkat 

Menurut Wilhelmina, puluhan Kepala Keluarga (KK) dan ratusan jiwa warga Asmat yang notabene mata pencahariannya melaut dan buruh mau mengikuti vaksinasi Covid-19 juga karena dorongan Lantamal XI.

Baca juga: Akhir Pekan, Cafe Sekitaran Jembatan Merah Ramai Pengunjung.

"Harapannya, kami tetap tinggal disini disamping Lantanal XI. Delapan anak saya lahir disini, saya tidak pernah pulang ke kampung Asmat. Saya ingin tetap tinggal disini, kita sudah tinggal aman dan tenang disini," tandasnya.  (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved