Breaking News:

Piala Thomas 2020

PBSI Dapat Apresiasi Senilai Rp5 Miliar Usai Tim Putra Indonesia Boyong Piala Thomas

PBSI mendapat apresiasi dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) yang juga sebagai sponsor resmi mereka dengan penyerahan dana pembinaan.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun Network/Ramadhan L Q
Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar acara 'Apresiasi untuk Sang Juara' atas keberhasilan tim bulu tangkis putra Indonesia memboyong Piala Thomas 2020, Minggu (21/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUN-PAPUA, JAYAPURA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar acara 'Apresiasi untuk Sang Juara' atas keberhasilan tim bulu tangkis putra Indonesia memboyong Piala Thomas 2020, Minggu (21/11/2021).

Acara yang digelar di Nusantara Room, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, tersebut, dihadiri langsung Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna hingga tim bulu tangkis putra Indonesia.

Dalam acara itu, PBSI mendapat apresiasi dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) yang juga sebagai sponsor resmi mereka dengan penyerahan dana pembinaan senilai Rp5 Miliar.

Baca juga: Ini 2 Kabar Baik Persipura Jelang Bentrok Hadapi Tira Persikabo

"Tidak ada satu sektor pun yang bisa besar tanpa pendanaan. Nah, keraguan ini yang dijawab BNI. Kami berterima kasih kepada sponsor utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atas dukungannya kepada PBSI," kata Agung, Minggu (21/11/2021).

Agung menyampaikan dukungan tersebut telah membantu PBSI untuk mengukir setidaknya 14 prestasi dan gelar juara dunia dengan Piala Thomas sebagai puncaknya.

"19 tahun kita telah merindukan piala ini, dan tahun ini kita dapat mewujudkan dengan perjuangan semua pihak. PBSI juara, Indonesia Jaya," tuturnya.

Sementara itu, kapten tim Thomas Cup Indonesia, Hendra Setiawan menuturkan dirinya bersama tim yang lain bakal berusaha keras untuk meningkatkan kemampuan agar piala tersebut dapat bertahan lama di Tanah Air.

"Semoga Thomas Cup bisa stay lama di Indonesia," ujar Hendra yang mengenakan jersey warna merah dan masker berwarna hitam itu.

Baca juga: Alfredo Vera: Saya Bertekad Angkat Posisi Persipura Jayapura

Di sisi lain, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar merasakan suka cita dan kegembiraan yang dirasakan oleh tim bulutangkis Indonesia.

Terlebih, kemenangan terakhir dalam perebutan Piala Thomas 2020 merupakan sebuah penantian amat panjang yang telah lama tak tercatat dalam buku sejarah prestasi olahraga nasional.

"Tentunya raihan ini merupakan hasil dari perjuangan yang tak kenal menyerah dari para putra terbaik bangsa yang berhasil membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh, dan memiliki mental juara," kata Royke.

Baca juga: Ini Materi Pokok Tes SKB hingga Link Download Kisi-kisi Soal Ujian

Royke melanjutkan, BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulutangkis yang dilakukan PBSI untuk terus mengukir pencapaian-pencapaian bersejarah selanjutnya.

"Kami pun berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia," kata Royke. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved