Breaking News:

Liga 1

Masyarakat Diminta Laporkan Penemuan Kasus Mafia Bola di Indonesia

Mabes Polri mengaku siap mengusut dugaan kasus mafia bola di Indonesia. Khususnya, masalah kasus persepakbolaan yang berpotensi adanya tindak pidana.

Tribun-Papua.com/Bolasport.com
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (paling kiri); Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto; Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan; dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (paling kanan) bertemu di Kemenpora, Senayan, Jakarta 27 April 2021. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Mabes Polri mengaku siap mengusut dugaan kasus mafia bola di Indonesia. Khususnya, masalah kasus persepakbolaan yang berpotensi adanya tindak pidana.

"Apabila memang dalam prosesnya kegiatan-kegiatan pertandingan-pertandingan sepakbola liga 1 dan liga 2 apabila memang PSSI menemukan ada pelanggaran-pelanggaran atau tindak pidana. Sekali lagi Polri membackup penuh," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Kecewa Implementasi Otsus, Ini Maksud Lukas Enembe Menarik Mahasiswa Papua Penerima Beasiswa

Ia menjelaskan bahwa Satgas Mafia Bola telah tidak aktif lagi sejak Agustus 2020.

Namun, Polri mengaku siap mendukung penuh segala aktivitas kegiatan persepakbolaan agar berjalan lebih baik.

"Yang jelas walaupun tidak ada Satgas Mafia Bola. Sekali lagi Polri mendukung penuh PSSI apabila dalam pertandingan Liga 1 dan Liga 2 ada hal hal yang bertentangan dengan aturan," ungkapnya.

Baca juga: Mengenang Alfredo Vera dan Eksodus Pemain Persipura Medio 2016, Kini Dipanggil Pulang

Di sisi lain, Rusdi menuturkan pihaknya juga mempersilakan agar masyarakat melaporkan jika menemukan kasus mafia bola di Indonesia.

"Silakan dilaporkan kepada Polri. Polri akan menindaklanjuti dalam rangka bagaimana sekali lagi kita membangun persepakbolaan di tanah air yang semakin dan maju," tukasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polri Minta Masyarakat Laporkan Jika Temukan Kasus Mafia Bola di Indonesia,

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved