Breaking News:

PERSIPURA

Todd Ferre Dapat Sanksi Tak Bisa Perkuat Persipura Setahun, Jacksen F Tiago Pernah Beri Wejangan

Pemain Persipura Jayapura, Todd Ferre, menanggung akibat tidak menaati nasihat Jackson F Tiago untuk mengendalikan emosi hingga kini disanksi setahun.

Editor: Claudia Noventa
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Gelandang Persipura Jayapura, Todd Ferre (kiri), membayangi pergerakan pemain tengah PSM Makassar, Rizky Pellu (kanan) pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (27/9/2019). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pemain Persipura Jayapura,Todd Ferre, menanggung akibat tidak menaati nasihat Jackson F Tiago untuk mengendalikan emosi hingga kini disanksi setahun tidak boleh bermain sepakbola.

Pemain Persipura Jayapura, Todd Ferre, harus menelan pil pahit sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Pemain terbaik Liga 1 2019 baru saja diganjar sanksi super berat oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI, yakni larangan bermain selama satu tahun.

Hukuman itu diberikan kepada Todd Ferre sebagai buntut aksi tak terpujinya dalam laga Persipura Jayapura versus Bali United pada 5 November 2021.

Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, sedang menguasai bola dalam laga pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 29 September 2021.
Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, sedang menguasai bola dalam laga pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 29 September 2021. (Tribun-Papua.com/Bolasport.com)

Baca juga: Persipura Tuai Tiga Poin, Israel Wamiau: Ini yang Kalian Minta Toh

Baca juga: Tolak Keputusan Komdis PSSI, Persipura Pastikan Naik Banding Tuntut Kasus Todd Ferre

Saat itu, Todd Ferre yang masuk sebagai pemain pengganti diganjar kartu merah oleh wasit Sigit Budiyanto karena melakukan protes berlebihan dan berperilaku buruk.

Sebelumnya, Todd Ferre melayangkan protes kepada wasit karena mengesahkan gol Ricky Fajrin yang terjadi pada menit ke-90+7.

Padahal, wasit hanya memberikan perpanjangan waktu babak kedua selama empat menit.

“Keputusan Komdis PSSI itu benar,” kata Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (23/11/2021), dikutip Bolasport.com dari Kompas.

“Keputusan Komdis itu harus dijalankan,” kata Lukita.

Dengan hukuman ini, sudah dipastikan Todd Ferre tak bisa membela skuad Mutiara Hitam hingga akhir musim Liga 1 2021.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved