Breaking News:

Dikejar Kapal Bea Cukai Batam, 2 Kru Boat Pancung Nekat Melompat ke Laut dan Kini Hilang

Badan SAR Nasional Tanjungpinang merilis laporan resmi pada Jumat (26/11/2021) adanya dua kru kapal boat pancung menghilang usai lompat ke laut.

Kompas.com
ILUSTRASI Laut - Badan SAR Nasional Tanjungpinang merilis laporan resmi pada Jumat (26/11/2021) adanya dua kru kapal boat pancung menghilang usai lompat ke laut. 

TRIBIUN-PAPUA.COM - Badan SAR Nasional Tanjungpinang merilis laporan resmi pada Jumat (26/11/2021) adanya dua kru kapal boat pancung menghilang usai lompat ke laut di perairan Pulau Abang, Batam, Kepulauan Riau.

Kapal tersebut diduga akan melakukan aktivitas ilegal, pada, Rabu (24/11/2021) malam kemarin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Slamet Riyadi membernarkan hal tersebut, dan menyatakan bahwa hingga saat ini pencarian terhadap kedua kru kapal masih dilakukan.

"Benar kemarin kita mendapat laporan dari Pos Pencarian Batam, ada korban yang hanyut di perairan Pulau Abang. Dan saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim," kata Slamet melalui telepon.

Baca juga: Fakta Tewasnya Tahanan Polrestabes Medan, Dianiaya 6 Orang Rekan di Dalam Sel

Baca juga: Jasad Balita Ditemukan Tewas Tersangkut Kabel, sebelumnya 3 Hari Hilang Tenggelam di Parit

Slamet menambahkan, untuk kedua korban yang dimaksud, hingga saat ini masih belum diketahui identitasnya.

Kendati demikian, dari informasi yang diterima, kedua korban yang dalam proses pencarian ini diduga terlibat dalam kegiatan yang melanggar aturan kepabeanan.

Laporan ini sendiri, diakuinya didapat dari petugas Bea dan Cukai Batam, yang saat peristiwa melakukan pengejaran terhadap boat pancung kayu yang ditumpangi kedua korban.

Korban diduga terbawa arus

Pengejaran ini sendiri diakuinya berakhir di perairan Pulau Abang, Batam setelah keduanya memilih untuk lompat ke laut guna menghindari petugas.

"Kedua korban ini diketahui membawa boat pancung kayu yang bermuatan rokok tanpa cukai. Dari laporan pihak Bea Cukai, keduanya melompat ke laut dan jam kejadian itu pukul 20.00 wib, Rabu malam lalu," tegas Slamet.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved