Breaking News:

PON XX Papua

Jayapura Inline Skate Boyong Pelatih Profesional dari Bandung Demi Pembibitan

Kesuksesan tim sepatu roda tuan rumah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dalam mendulang prestasi, menjadi semangat baru pembibitan atlet.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tio Effendy
Jayapura Inline Skate Resmi Datangkan Pelatih Profesional Asal Bandung Demi Pembibitan Serta Prestasi Sepatu Roda Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kesuksesan tim sepatu roda tuan rumah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dalam mendulang prestasi, menjadi semangat baru pembibitan atlet di Kota Jayapura.

Diketahui bersama, Papua berhasil keluar sebagai juara dua dalam ajang prestasi terbesar sepatu roda domestik itu.

Capaian membanggakan tersebut, lantaran tuan rumah berhasil memboyong delapan medali emas, dua perak serta lima perunggu.

Baca juga: Jenderal Dudung Minta Prajuritnya Rangkul KKB, DPR: Koordinasi Satu Atap, Bukan Satgas Gado-gado

Atas capaian diatas, Jayapura Inline Skate (JIS) sebagai wadah para altet sepatu roda di Ibu Kota Provinsi Papua, kini semakin serius meningkatkan kemampuan.

Bermodal Venue Klemen Tinal Roller Sport sebagai lokasi perhelatan terbaik dalam bermain sepatu roda di Indonesia, tentu tak ingin disia-siakan oleh JIS.

Kesuksesan tim sepatu roda tuan rumah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dalam mendulang prestasi, menjadi semangat baru pembibitan atlet di Kota Jayapura.
Kesuksesan tim sepatu roda tuan rumah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dalam mendulang prestasi, menjadi semangat baru pembibitan atlet di Kota Jayapura. (Tribun-Papua.com/Tio Effendy)

Klub dalam naungan Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Jayapura itu kini resmi menggaet pelatih profesional asal Bandung.

Agung Restu Nugraha bukanlah nama asing dalam dunia sepatu roda Indonesia, mantan atlet Jawa Barat itu kini resmi menjadi pelatih Jayapura Inline Skate.

Pemilik Jayapura Inline Skate, Yonas Randan Bua menyatakan pihaknya tidak membuang peluang dengan hadirnya venue berstandar internasional di Tanah Papua.

Baca juga: KRI Cakra-401 Baru Selesai Overhaul, Berikut Riwayat dan Fasilitasnya

 “Kami terus meningkatkan prestasi, dengan mendatangkan pelatih anyar dari Bandung menjadi langkah keseriusan kami membangun sepatu roda di Jayapura,” ujar Yonas saat ditemui Tribun-Papua.com, Senin (29/11/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Perserosi Jayapura itu berharap dengan kehadiran pelatih dapat melahirkan bibit-bibit baru asal Bumi Cenderawasih.

 “Sudah saatnya kita di sini membina atlit sendiri dan menghasil atlit yang berkualitas sehingga tidak perlu lagi mendatangkan pemain dari luar papua,” jelas Yonas.

Baca juga: Begini Respon Jacksen F Tiago Seusai Sang Anak Dilarang Main Bola 12 Bulan

Pihaknya juge mengajak kepada seluruh klub sepatu roda yang tersebar di Kota Jayapura agar segera melakukan pendaftaran pada payung cabang olahraga.

 “Dengan klub bernaung dalam Perserosi Jayapura terdapat keuntungan yakni biaya pembinaan dari KONI daerah” sambungnya.

Selain itu pihaknya terus mengharapkan perhatian KONI Jayapura pada cabang olahraga sepatu roda yang telah terbukti dapat menyumbang banyak prestasi untuk Tanah Papua. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved