Papua Terkini

Dukung Perkembangan Mobile Gaming,  Telkomsel Pamusaka Gandeng  Tim Lokal Asal Makassar

Guna memperkuat ekosistem gaming dan esports Tanah Air, Telkomsel menggandengn Takae gamers lokal dari Sulawesi Selatan.

Editor: Ri
Istimewa
General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka Muhammad Asrullah (kiri) dan Direktur Utama Takae Esports Al Amin Samsu Niang saat mendatangani kontrak kerjasama 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Guna memperkuat ekosistem gaming dan esports Tanah Air, Telkomsel menggandengn Takae gamers lokal dari Sulawesi Selatan.

Kolaborasi ini dituangkan dalam kerjasama antara Telkomsel Area Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) di Gedung Telkomsel Baruga pada Senin (29/11/2021) lalu.

General  Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka  Muhammad Asrullah mengatakan kolaborasi yang dilakukan sebagai usaha bersama memajukan esports melalui berbagai konten menarik terkait gaming industry melalui media social.

Baca juga: Disbudpar Papua Gelar Pameran Produk Ekraf di 3 Kota, Libatkan UMKM Lokal 

“Telkomsel sebagai leading digital telco company, memiliki komitmen untuk terus bergerak maju mendorong ekosistem digital di Indonesia secara inklusif dan berkesinambungan,” jelasnya.

Dalam mendukung kemajuan industri esports dan gaming Tanah Air melalui platform Dunia Games, Kata Asrullah.

“Telkomsel fokus untuk mendukung kemajuan industri esports dan gaming Tanah Air melalui platform Dunia Games.  Dunia  Games sebagai one stop portal untuk para gamer,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Utama Takae Esports Al Amin Samsu Niang mengatakan sangat memberikan apresiasi atas kerjasama dan kepercayaan yang diberikan Telkomsel.

“Suatu kebanggaan bagi Takae sebagai tim lokal yang mengusung prinsip local pride bisa bekerjasama dengan Telkomsel,” bebernya.

Baca juga: Serba-serbi tentang Corona Varian Omicron, Gejala hingga Pencegahannya

Dengan kolaborasi ini, kata dia sebagai bentuk dukungan Telkomsel untuk para atlit esports lokal khusunya di Sulawesi Selatan.

“Semoga kedepannya kami dapat memajukan gaming industry, menambah atlit lokal dan streamers baru yang dapat memberi pengaruh positif dalam ekosistem esports,” harapnya.

Diketahui Takae adalah tim esports PUBG Mobile yang seluruh pemainnya merupakan putra daerah asli Sulawesi Selatan.

Baca juga: Sosok Nicolaas Jouwe Pendiri OPM, Namun Kini Mengakui Papua Bingkai dari NKRI

Dalam perjalanannya, tim ini telah menorehkan prestasi yakni Peringkat 5 diajang PUBG Mobile Pro League - Indonesia Season 4,  Peringkat 5 PUBG Mobile National Championship 2021.

Selain itu, Takae esports juga pernah memenangkan kejuaraan nasional lainnya sebagai  Juara 1 di NIMO PUBG Mobile League dan Juara 2 pada Project Hero Season 2.

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved