Papua Terkini

Giliran Kampung Mosso Disambangi BNPP dan Ikal Jatim Papua, Ini Sederet Baksos Diberikan

Paulus bukanlah orang baru di Papua, karena pernah bertugas sebagai Kapolresta Jayapura Kota hingga dua kali menjabat Kapolda Papua.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) gandeng Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) tanah Papua menggelar bakti sosial dan kesehatan di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) gandeng Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) tanah Papua menggelar bakti sosial dan kesehatan di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Deputi II BNPP Paulus Waterpauw mengatakan bakti sosial berupa berbagi tali asih dan juga bakti kesehatan berupa pengobatan gratis dan vaksinasi COVID-19 itu guna menyambut perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022 di kawasan perbatasan.

"Perkenalkan, saya Paulus Waterpauw selaku Deputi II di BNPP, yang datang ke sini bersama istri, Roma Megawanti Pasaribu serta sejumlah staf," kata PW melalui rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (11/12/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Usman Wanimbo Dikabarkan Mundur dari Partai Demokrat Papua

Paulus bukanlah orang baru di Papua, karena pernah bertugas sebagai Kapolresta Jayapura Kota, Dirkrimum Polda Papua, Waka Polda Papua, dan dua kali menjabat Kapolda Papua.

"Saat ini saya dipercayakan membantu Pak Mendagri sebagai Deputi II BNPP. Jadi, kita akan sering bertemu," katanya.

Sebelum menjabat Deputi di BNPP, jenderal polisi bintang tiga itu menjelaskan secara singkat soal sejumlah penugasannya hingga menyudahi massa tugas di tubuh Polri selama 34 tahun lamanya. 

"Tanpa cacat dan berjalan lancar, pangkat terakhir saya Komjen Pol. Orang asli Papua pertama yang menyandang gelar bintang tiga di negara ini," katanya.

Baca juga: Usman Wanimbo Mundur dari Partai Demokrat, Boy Dawir: Kami Pastikan Dulu

Paulus menjelaskan bakti sosial dan kesehatan itu untuk mendorong warga di Kampung Mosso agar hidup lebih baik terutama soal kesehatan yang perlu dijaga.

Terlebih saat ini masa pandemi COVID-19, sehingga perlu dicegah dengan menggunakan masker, cuci tangan serta yang paling penting adalah vaksinasi. 

Kegiatan ini dilakukan bersama Ikal Jatim Tanah Papua dengan melibatkan tenaga medis di Puskesmas Skouw, Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 711/Raksatama asal Palu, Sulawesi Tengah yang baru saja hadir untuk melaksanakan tugas selama beberapa bulan di perbatasan.

Baca juga: Ramses Wally: Ondofolo di Sentani Stop Minta Gubernur Lukas Enembe Mundur

"Kami juga saat ini memberikan tali asi kepada warga di Mosso, yang dikemas dalam bungkusan dengan isinya di antaranya sembako yakni beras 10 Kg, minyak goreng satu liter, gula pasir, susu kaleng, daun teh, serta kue kaleng untuk dimakan saat Natal nanti," kata Paulus.

Abner Remi, seorang tokoh pemuda di Kampung Mosso menyampaikan terima kasih kepada BNPP dan Ikal Jatim Tanah Papua serta pihak lainnya yang telah menggelar kegiatan bakti sosial dan kesehatan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca juga: Gubernur Lukas Enembe Disarankan Yan Christian Warinussy Mengundurkan Diri, Ada Apa?

"Terima kasih untuk Pak Paulus dan Ikal Jatim Tanah Papua serta pihak yang telah mendukung agar terlaksananya acara bakti sosial dan kesehatan di Kampung Mosso," katanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved