Breaking News:

Manfaat Bayam Merah

Rossa Lidia: Bayam Merah Obat Penambah Darah

Rossa Lidia Rumsarwir (25), mengakui tak hobi menyantap bayam merah, namun sesekali menjadikan sayuran tersebut sebagai penambah darah.

Tribun-Papua.com/Tirza Bonyadone
Bayam merah diketahui mengandung vitamin K yang tinggi, serta memiliki kandungan mineral yakni magnesium, seng, tembaga dan fosfor. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kurang darah atau rendahnya sel darah merah akan membuat seseorang merasa lemas, mudah pusing, dan sulit beraktivitas.

Sel darah merah mengandung hemoglobin yang berfungsi mengikat oksigen dan membawanya ke seluruh tubuh.

Terdapat beberapa cara yang bisa meningkatkan hemoglobin yakni dengan mengonsumsi makanan yang bisa menambah darah mengandung zat besi, asam folat, vitamin B12, tembaga, dan vitamin A seperti bayam merah.

Baca juga: Sempat Takut, Kini Jubelina Imbiri Baru Lakukan Vaksinasi Covid-19

Rossa Lidia Rumsarwir (25), mengakui tak hobi menyantap bayam merah, namun sesekali menjadikan sayuran tersebut sebagai penambah darah.

"Jarang makan dan olah, namun jika sudah rasa tubuh pusing dan lelah saya sesekali mengkonsumsi bayam merah karena kandungan zat besinya," tuturnya saat diwawancarai Tribun-Papua.com, Senin (20/12/2021).

Wanita asal Biak, Papua tersebut menambahkan, sering tak istirahar malam teratur, yang membuatnya mengalami kurang darah.

Baca juga: Media Malaysia Kritik Timnya dan Akui Kehebatan Shin Tae-yong Tukangi Timnas Indonesia

"Seperti kemarin saya coba untuk cek kesehatan, ternyata justru HB dikatakan rendah dan saya akui kurang istirahat," tutur wanita berdomisili Waena itu.

Sementara itu, sayuran berbatang merah tersebut memiliki kandungan vitamin K.

Konsumsi vitamin K sangat baik untuk tulang, karena pengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium, dan dapat mengurangi jumlah kalsium yang keluar dari tubuh.

Baca juga: Kronologi Wartawan Kompas TV Jayapura Dianiaya Oknum TNI Saat Bermain Bola

Selanjutnya, dengan mengkonsumsi tumbuhan berdaun tersebut dapat menambah zat besi, sehingga bisa mencegah anemia defisiensi zat besi. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved