Breaking News:

Piala AFF 2020

Timnas dan Suporter Indonesia Dipuji Media Asing, Vietnam Dianggap Tak Profesional

Meskipun menerima kekalahan telak melawan Thailand, Timnas Indonesia mendapatkan banyak pujian.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Timnas Thailand (kiri) dan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Sebagian besar dari suporter Asia Tenggara memuji Timnas Indonesia meski baru saja menelan kekalahan telak dari Thailand di final Piala AFF 2020.

Menjalani final leg pertama Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB, Timnas Indonesia tumbang oleh Thailand dengan skor 0-4.

Gawang Timnas Indonesia kebobolan ketika laga baru berjalan dua menit melalui sepakan akurat kapten Thailand, Chanathip Songkrasin.

Chanathip Songkrasin kemudian kembali mencetak gol di babak kedua.

Baca juga: Begini Kata Egy Maulana Vikri setelah Timnas Indonesia Dipecundangi Thailand

Sementara dua gol Timnas Thailand lainnya dicetak oleh Supachok Sarachat dan Bordin Phala.

Kemenangan tersebut membuat peluang Timnas Thailand semakin dekat dengan gelar juara Piala AFF 2020.

Tim besutan Alexandre Polking hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua atau setidaknya jangan kalah dengan selisih lebih dari tiga gol hingga waktu normal.

Adapun pertandingan final leg kedua Piala AFF 2020 akan berlangsung di Stadion Nasional Singapura pada Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB.

Meskipun menerima kekalahan telak melawan Thailand, Timnas Indonesia mendapatkan banyak pujian.

SINGAPURA - 29 DESEMBER: (kiri) Evan Dimas Darmono #6, I Kadek Agung Widnyana Putra #18, Dedik Setiawan #27 dan Witan Sulaeman #8 dari Indonesia bereaksi setelah kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama Final Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional pada 29 Desember 2021 di Singapura. (Foto oleh Yong Teck Lim/Getty Images) Yong Teck Lim / GETTY IMAGES ASIAPAC / Getty Images via AFP
SINGAPURA - 29 DESEMBER: (kiri) Evan Dimas Darmono #6, I Kadek Agung Widnyana Putra #18, Dedik Setiawan #27 dan Witan Sulaeman #8 dari Indonesia bereaksi setelah kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama Final Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional pada 29 Desember 2021 di Singapura. (Foto oleh Yong Teck Lim/Getty Images) Yong Teck Lim / GETTY IMAGES ASIAPAC / Getty Images via AFP (Tribun-Papua.com/Istimewa)

Baca juga: Papua Bangga, Tiga Pemain Ini Bersinar Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Berikut sejumlah pujian yang disampaikan para suporter Asia Tenggara, khususnya pendukung Thailand sebagaimana dikutip SuperBall.id, jejaring Tribun-Papua.com dari media Vietnam Soha.

Halaman
12
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved