Breaking News:

Tribun Militer

Usai Libur Nataru, Ratusan Prajurit Lantamal X Jalani Tes Urine

Dalam mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba pasca libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Lantamal X melakukan tes urine terhadap ratusan personilnya.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Humas Lantamal X for Tribun-Papua.com
JAYAPURA TERKINI - Ratusan prajurit Lantamal X lakukan pemeriksaan urine, saat hari kerja pertama usai libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal X Jayapura, Senin (3/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba pasca-libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Lantamal X melakukan tes urine terhadap ratusan personilnya.

Dalam rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com Senin (3/1/2022), pengetesan urin tersebut dimaksudkan, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan dini penyalahgunaan Narkotika.

Pemeriksaan urine dari para prajurit tersebut, berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal X Jayapura, Senin (3/1/2022).

Baca juga: Kesal Istri Sering Digoda, Suami Datangi Rumah Teman dan Menyiramnya Pakai Air Keras

Setelah pelaksanaan apel pagi pukul 07.00 WIT, seluruh anggota Lantamal X tanpa terkecuali satu persatu diperiksa urine yang di laksanakan oleh Tim Kesehatan Diskes Lantamal X Jayapura.

Serta mendapatkan pengawasan oleh anggota Sintel, Tim Intel Lantamal X, dan Pomal Lantamal X.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Feryanto mengatakan, dirinya tidak menginginkan Prajurit dan PNS Lantamal X, ada yang terlibat penyalahgunaan Narkoba dan obat terlarang lainnya saat merayakan tahun baru.

"Puji Tuhan dari ratusan personil Lantamal X yang melaksanakan pemeriksaan urine tadi, untuk gelombang pertama dinyatakan negatif," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, bagi personil Lantamal X, Satrol Lantamal X dan Yonmarhanlan X yang belum melaksanakan pemeriksaan urine gelombang pertama karena tugas jaga dan lainnya, maka akan dilaksanakan saat gelombang ke-2 dengan waktu tentatif.

Baca juga: Shin Tae-yong Kandidat Kuat Pelatih Terbaik Piala AFF 2020

Sekadar diketahui, yang bertindak sebagai tim pelaksana pemeriksaan dari diskes Lantamal X, yakni Letda Laut (K) dr Doni lukas Damari dan anggotanya.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto Perdamean Marpaung, Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, dan para Asisten Danlantamal X.

Serta Danpomal Lantamal X, Letkol Laut (PM) Edwin, Danyonmarhanlan X Letkol Mar Agung Prasetyo, dan Dandenma Lantamal X Letkol Marinir Prio Sigit. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved