Breaking News:

Papua Terkini

BTM Pastikan Ada Wajah-wajah Baru Pimpinan OPD Pemkot Jayapura

Dengan telah berakhirnya seleksi terbuka pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Jayapura, Benhur Tomi Mano agendakan pelatikan pejabat terpilih.

Editor: Roy Ratumakin
Humas Kota Jayapura
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat memimpin ASN Pemkot dalam apel pagi di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Kamis (6/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Gratianus Silas

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dengan telah berakhirnya seleksi terbuka pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Jayapura, maka Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM), mengagendakan pelatikan pejabat yang terpilih.

Kata Wali Kota BTM, pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV diagendakan di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, pukul 13.00 WIT, Jumat (7/1/2022) besok.

Baca juga: Hasil Babak Pertama Laga Persipura Jayapura Vs Persela Lamongan: Kedua Tim Masih Sama Kuat

"Pejabat yang dilantik sudah melalui seleksi secara terbuka maupun mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," kata BTM kepada Tribun-Papua.com.

Seleksi terbuka dilakulan di lingkungan Pemkot Jayapura mengingat cukup banyak jabatan kosong, terutama di unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Banyak pejabat yang telah pensiun, namun adapula yang meninggal dunia.

"Adanya pergantian pejabat juga sebagai langkah penyegaran di lingkungan kerja masing-masing OPD," ujarnya.

Baca juga: Benhur Tomi Mano Jadi Korban Informasi Hoaks, Minta Humas Pemkot Segera Buat Laporan

Disebutkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Jayapura, Robert Betaubun, ada sebanyak 7 jabatan pimpinan pratama yang dilelang secara terbuka, di antaranya, jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Wali Kota Jayapura Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved