Breaking News:

Banjir Jayapura

Sempat Trending di Twitter, Perhatian, Doa, dan Harapan Netizen Bagi Warga Jayapura

Hujan tak berkesudahan sejak Kamis (6/1/2022) malam hingga Jumat (7/1/2022) pagi menyebabkan sebagian besar wilayah terdampak banjir dan longsor.

Editor: Roy Ratumakin
Tangkapan Layar
Dengan tagar Jayapura (#Jayapura), banjir yang melumpuhkan sebagian besar aktivitas warga di Jayapura itu masuk top 20 trending topic di Twitter. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Gratianus Silas

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Hujan tak berkesudahan sejak Kamis (6/1/2022) malam hingga Jumat (7/1/2022) pagi menyebabkan sebagian besar wilayah terdampak banjir dan longsor di Kota Jayapura, Papua.

Melalui berbagai unggahan tentang perkembangan situasi Kota Jayapura, baik berupa video, foto, maupun pesan informasi di media sosial, mengundang perhatian netizen Indonesia.

Tak terkecuali di Twitter. Dengan tagar Jayapura (#Jayapura), banjir yang melumpuhkan sebagian besar aktivitas warga di Jayapura itu masuk top 20 trending topic di Twitter.

Baca juga: Akibat Tanah Longsor, 6 Warga Kota Jayapura Meninggal

Tak ayal, berbagai doa dan support dari netizen disampaikan bagi warga di Jayapura yang terdampak.

"Turut mendoakan, semoga saudara-saudara di Jayapura diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melalui musibah yang sedang dihadapinya," kata Aleks Suhanto (@aleksuhanto) dalam cuitannya.

"Stay strong Jayapura," tulis netizen lainnya, Setiadi Gunawan (@setiadigunawan).

"Innalillahi wainnailaihi roji'un.

Allah segera surutkan air & angin kencang, lindungi dan selamatkan saudara-saudaraku semua di Jayapura, hindarkan mereka dari marabahaya, berikanlah mereka kesabaran. Aamiin Ya Robbal Aalamiin," cuit @satriadjenar.

"Jayapura banjir...

terbaikku teruntuk saudara-saudariku di Jayapura.  Semoga sllu dlm lindungan Allah, diberikan kesabaran dan bisa beraktifitas kembali. Aamiin," ungkap Fuji Permata (@fujipermata68)

Baca juga: Banjir dan Longsor Melanda Jayapura, Beberapa Warga Tertimbun dan 1 Orang Belum Dapat Dievakuasi

"Semoga lekas membaik Jayapuraku. #StaySafe semuanya," kata Rey Samputra (@reysamputra_)

Bahkan Wakil Ketua MRP RI, Hidayat Nur Wahid, juga mengaku prihatin atas musibah banjir yang dialami warga Jayapura.

"Kita Sangat Prihatin & Berduka. Setelah Aceh, Kaltara, Kini Banjir Mengepung Jayapura (Papua). Semoga Pemerintah segera laksanakan kewajibannya terhadap warga, dan kita bantu saudara-saudara kita di Jayapura dan lainnya dengan apa yg kita bisa, dana, tenaga, doa dan lain sebagainya. @PKSpapua," tulis Hidayat Nur Wahid (@hnurwahid) dalam cuitannya di Twitter. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved