Breaking News:

Banjir Jayapura

Pascabanjir, Pasar Sentral Youtefa Dipenuhi Sampah hingga Berbau Busuk

Pasca dilanda banjir, Pasar Sentral Youtefa di Distrik Abepura terpantau dipenuhi sampah yang berserakan dan ada yang menumpuk di sejumlah sisi.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Kondisi di dalam Pasar Youtefa Distrik Abepura, yang dipenuhi tumpukan sampah dan dipenuhi lalat, hingga menyebabkan bau tak sedap, Senin (10/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pascabanjir, Pasar Sentral Youtefa di Distrik Abepura terpantau dipenuhi sampah yang berserakan dan ada yang menumpuk di sejumlah sisi.

Berdasarkan pantauan Tribun-Papua.com Senin (10/1/2022), sampah sudah mulai berserakan dari mulai gerbang atau pintu masuk di area depan, hingga ada yang menumpuk dan dipenuhi lalat.

Secara visual, sampah-sampah tersebut mayoritas merupakan sampah plastik, khususnya bekas kemasan makanan dan minuman ringan, termasuk sampah rumah tangga.

Baca juga: PLN Turunkan 225 Petugas Pulihkan Listrik Pascabanjir di Jayapura

Di beberapa bagian, penghuni Pasar Youtefa khususnya para pedagang terlihat bergotong royong membersihkan sampah plastik dan menumpuknya di satu titik.

Ada yang diisi di dalam karung, dan ada juga yang dikumpulkan pada satu titik lokasi, dan dibiarkan begitu saja hingga dipenuhi lalat.

Petugas kebersihan belum nampak terlihat melalukan aktivitas pembersihan ataupun pengangkutan sampah.

Kepada Tribun-Papua.com, salah satu pengunjung Pasar Youtefa Sumarni (42) mengatakan dirinya mengeluhkan banyaknya sampah di pasar tersebut.

"Iya sebenarnya terganggu, hanya saja mau berbuat bagaimana lagi, kita tahu semua bahwa kondisinya baru habis (selesai) banjir," katanya.

Baca juga: Perbedaan Vaksin Booster Gratis dan Bayar, Ini Kata Kemenkes

Sumarni juga mengaku cukup jijik, melihat kondisi Pasar Youtefa pasca terjadinya banjir, dan terlihat sampah-sampah berserakan dan dipenuhi lalat, hingga menimbulkan bau tak sedap.

"Kalau bisa untuk Pemerintah, kondisi ini jangan dibiarkan lama-lama, karena dapat menganggu kesehatan, kalau bisa segera bantu untuk dibersihkan," tandasnya.

Sekadar diketahui, Pasar Youtefa di Distrik Abepura merupakan pasar induk atau sentral di Kota Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved